Bangkalan,- Babinsa Koramil 16/Sepulu Sertu Shodikun bersama dan PPL Kecamatan Sepulu melaksanakan pendampingan pertanian, yakni memantau hasil tanan bibit padi dengan sistem jajar legowo di lahan milik Poktan Barokah 4 Desa Banyior Kecamatan Sepuluh Bangkalan, Kamis 31 Desember 2015.

Lahan seluas 1 Hetare tersebut ditanami benih padi dengan sistem jajar legowo, hal ini berkaitan dengan telah masuknya musim tanam pertama.
"Dari hasil koordinasi dengan PPL setempat, Babinsa mengajak warga untuk segera menggarap lahan sawah yang salah satunya Suparjo (37) warga Desa Banyior," kata Sertu Shodikun Babinsa Desa setempat.

Danramil 16/Sepulu Kapten Inf M. Yusron mengajak seluruh para kelompok tani dan gabungan kelompok tani di Desa ini khususnya, agar segera melakukan pengolahan lahan dan tebar benih cepat pada masa tanam pertama kali ini.

"Kita tidak boleh ketinggalan dengan daerah lain, pada percepatan kali ini tetap kami mengikuti prosedur pertanian agar hasil yang diharapkan bisa meningkat dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Danramil 16/Sepulu Kapten Inf M. Yusron.

Terpisah, Suparjo mengungkapkan akan mengikuti arahan yang disampaikan Babinsa.
"Kami mengaku senang mendapat ajakan seperti ini dan kami berusaha keras mendukung tugas pendampingan Babinsa dan kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 16/Sepulu. Bapak Shodikun yang telah turut andil dalam pertanian, saya yakin dengan bimbingan Babinsa sebagai penyemangat bisa dipastikan hasil tahun ini semoga ada peningkatan, lantaran kami menggunakan metode tanam jajar legowo yang sudah dibuktikan hasilnya," paparnya.  


pendam5brwjaya ) / Arifin SZ / Team

Post a comment