KEDIRI - Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul memperingati Haul Akbar, Manaqib Kubro, dan Barzanji bersama tiga ribu Jamaah Yayasan Ponpes Roudlatul Ulum, di Kencong, Kepung, Kediri, Rabu (20/01/16) malam.

Dalam sambutannya Gus Ipul mengatakan, senang sekali dapat menghadiri majelis yang mulia ini. "Dengan menghadiri kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini mengharapkan mendatangkan Rachmat Allah SWT, serta mendapatkan syafaat dari Rosulullah SAW. Sehingga seterusnya kita semua tidak hanya kumpul di dunia tapi kelak kumpul di sorga Allah SWT bersama Rosulullah SAW," katanya.

Orang kalau suasana hatinya senang dan bahagia, umurnya panjang. Sebab menurut penelitian kalau orang hatinya senang, otak bekerja sempurna, yang darah yang diedarkan ke seluruh tubuh sempurna.

Oleh karena itu orang yang bahagia biasanya beriringan dengan kesehatan badannya. "Smoga kita semua hatinya bahagia, setidaknya dibahagiakan oleh Allah SWT," harapnya.

Gus Ipul menghimbau agar para jama'ah menjalankan tiga hal, yaitu senang kumpul dengan para Kyai, kalau bisa usahakan sowan/ berkunjung ke rumah Kyai. Karena Nabi Muhammad SAW "Siapa yang berkunjung ke rumah orang alim, seolah berkunjung ke rumahku. Siapa yang bersalaman dengan orang alim, seolah-olah bersalaman denganku. Dan, barang siapa duduk dengan orang alim seolah olah duduk bersamaku di sorga Allah SWT"

"Oleh karena itu kita semua yang hadir dalam majelis ini semoga kelak akan duduk di Sorga Allah SWT bersama dengan Rosulullah SAW dan orang-orang alim," harapnya.

Gus Ipul juga minta do'a para jama'ah semoga para pejabat yang duduk di pemerintahan tetap dapat menjalankan tugas dengan istiqomah. Indonesia terutama Jatim tetap aman, dijauhkan dari pertikaian seperti di Syria, Irak dan Yaman. Kondusi yang kondusif ini sanggup menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi Pemprov Jatim.

Semua itu berkat do'a dari jama'ah di majelis-majelis seperti ini. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan umat dan masyarakat. Dalam rangkaian acara tersebut yang dihadiri tiga ribu jama'ah Yayasan Ponpes Raudlotul Ulum, Kyai Nahu, Kyai Nafiq, dan alim ulama lainnya.

Sumber : ( Humas Jatim )

Post a Comment