Bangkalan,- Babinsa Koramil 16/Sepulu Kodim 0829/Bangkalan Sersan Dua (Serda) Subandriyo membantu penanaman padi bersama petani di Desa Lembung Pasisir Kecamatan Sepulu  Kabupaten Bangkalan, Senin, 4 Januari 2016.

Kegiatan penanaman padi merupakan perwujudan dari program swasembada pangan harus tercapai dalam jangka waktu 2 tahun. Atas dasar, para Babinsa (Bintara Pembina Desa) bertugas langsung turun di lapangan dan berinteraksi dengan masyarakat menindaklanjuti hal tersebut antara lain dengan melaksanakan pendampingan pada petani.

Selaras dengan respon TNI sebagai motivator para petani, Serda Subandriyo sebagai Babinsa Koramil Koramil 16/Sepulu bersama petani melaksanakan tanam padi di areal persawahan di Desa Lembung Pasisir Kecamatan Sepulu  Kabupaten Bangkalan, seluas 1,5 hektar.

"Kita TNI hanya melaksanakan pendampingan pada para petani supaya petani tambah semangat," ungkap Subandriyo. Selain pendampingan babinsa juga melaksanakan pengawalan pendistribusian pupuk bersubsidi, hal ini semata-mata demi menyukseskan swasembada pangan.

Sebagai ujung tombak TNI AD di bidang Teritorial para Babinsa memang cukup berat dalam memikul tugasnya namun hal ini tidak pernah dikeluhkan.

"Harapan kita cuma satu agar program swasembada pangan dapat tercapai khususnya di Bangkalan ini," ucap Subandriyo.
( pendam5brwjaya ) Arifin SZ / Team

Post a comment