GRESIK - Pj. Bupati Gresik Dr. H. Akmal Boedianto memberikan arahan serta himbauan kepada sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja disamping ingin bertatap muka secara langsung dengan para anggota di aula Kantor Pol-PP, Kamis (31/12). 

Setibanya di kantor Satpol-PP, Pj. Bupat Gresik didampingi Kabag Humas Suyono langsung disambut oleh Kepala Satuan Pol-PP Drs. Darmawan.

Seiring dengan prestasi yang telah diraih oleh Satuan Polisi Pamong Praja dalam event jambore Satpol-PP beberapa waktu yang dan berhasil meraih juara I, Pj. Bupati Gresik sangat mengapresiasi prestasi tersebut. 

Sedangkan terkait dengan tugas pokok Satpol-PP sebagai penegak Perda, Dr. H. Akmal Boedianto menginstruksikan agar meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sesuai undang-undang yang berlaku.

Sebagai penegak Perda, petugas Satpol-PP dituntut tegas namun bersahabat karena berhadapan dengan masyarakat secara langsung dengan cara mengedepankan komunikasi yang baik. Selain itu, Pj. Bupati Gresik juga menghimbau Satpol-PP untuk selalu proaktif terhadap situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Gresik.

"Selalu lakukan patroli rutin di tempat-tempat yang dianggap rawan tindakan asusila, mengingat Gresik adalah kota santri" pungkasnya. "Begitu pula menghadapi PKL dan masyarakat lain, jangan bertindak terlalu keras, tetapi gunakan komunikasi yang baik" tambahnya.

 Arifin SZ / Team

Post a comment