Surabaya - Kebersamaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat. Silaturahim TNI, Polri bersama tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar di daerah yang dirangkai dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dinilai sangat tepat. 

Hal ini pun dilakukan jajaran Koramil 0830/03 dan Polsek Pabean Cantian dengan menggelar Komunikasi Sosial TNI dengan Komponen Masyarakat yang pedagang kaki lima di JL.Kemudi Surabaya, Minggu 3 Januari 2016

"Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukana agar wawasan kebangsaan masyarakat, generasi muda terutama para pelajar lebih baik. Karena itu, tokoh masyarakat sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Koramil 0830/03 dan Polsek Pabean Cantian," kata Ali, salah satu pedagang kaki lima.

Kegiatan semacam ini perlu lebih banyak dilakukan demi menumbuhkan wawasan kebangsaan yang lebih baik di kalangan masyarakat, pelajar dan mahasiswa. Melalui peningkatan wawasan kebangsaan tersebut diharapkan generasi muda di daerah mendapatkan bekal, sehingga mampu menjadi warga negara yang baik.

"Saya yakin melalui sosialisasi seperti ini masyarakat memahami bagaimana berprilaku dengan baik dalam kehidupan sehari-hari," jelas Sertu Hamdani Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian.

Menurut dia, dengan adanya peningkatan wawasan kebangsaan adalah untuk mengurangi tindakan yang merugikan diri sendiri maupun masyarakat.

"Melalui peningkatan wawasan kebangsaan tersebut diharapkan tidak ada konflik yang terjadi di daerah. Karena apa yang dilakukan pemerintah tentu memiliki kajian dan pertimbangan untuk kemajuan bangsa dan Negara ini," jelasnya.

Post a comment