LAMONGAN,- Kodim 0812 Lamongan melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon Mahoni yang berjumlah 1.645 pohon, di beberapa Wilayah Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan. Diantaranya  Kec Lamongan, Kec Tikung, Kec Mantup, Kec Kembangbahu, Kec Kedungpring, Kec Babat, Kec Modo dan Kec Ngimbang, Penanaman pohon Mahoni dilaksanakan pada Pukul 08.30. Kamis (31/12).

Kegiatan penanaman tersebut Dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos didampingi Pasi Ter Kodim Kapten Arm Yudhi K. Di wilayah Kec Tikung dengan jumlah 150 pohon Mahoni dan diikuti 55 orang personel.Terdiri dari anggota Koramil 0812/04, Polsek Tikung dan dinas pertanian. Komandan 0812 Lamongan mengajak beberapa elemen masyarakat Wilayah Tikung untuk bersama-sama melaksanakan penghijauan lahan yaitu menanam pohon Mahoni di ruas kanan-kiri Jalan Provinsi/Nasional Khususnya Wilayah Lamongan.

Penanaman pohon mahoni ini dilaksanakan di beberapa wilayah Koramil jajaran Kodim 0812/Lamongan. Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan maka Kodim 0812 Lamongan berupaya menggandeng Dinas/Instansi/Badan Pemda setempat, kelompok pecinta lingkungan dan masyarakat untuk melakukan penghijauan di ruas kanan-kiri Jalan Prov/Nas yang selama ini masih belum terkelola dengan baik.

Penanaman pohon mahoni dilaksanakan dengan jumlah keseluruhan 1.645 pohon mahoni yang tertanam di seluruh wilayah Lamongan dan melibatkan Muspika Kec ,Kapolsek, UPT dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini dirasa sangat tepat sehubungan musim hujan yang sudah turun sehingga cocok untuk melaksanakan penanaman dengan harapan ke depan akan memberikan manfaat untuk penghijauan dan pelestarian lingkungan, Ujar Dandim.

Disamping untuk penghijauan, kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai wahana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara anggota Kodim 0812 Lamongan dengan seluruh komponen masyarakat Kab.Lamongan.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Dandim 0812 Lamongan, Muspika Kec Tikung, Kapolsek Tikung, UPT  Tikung dan masyarakat sekitar.

pendam5brwjaya ) / Arifin SZ / Team

Post a comment