Bangkalan,- Babinsa Koramil Koramil 13/Arosbaya Jajaran Kodim 0829/Bangkalan, sibuk melakukan angkut bibit pohon Mahuni dan pupuk organik ke Koramil Arosbaya untuk penghijauan kiri kanan jalan propinsi sepanjang jalan wilayah Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Senin 4 Januari 2016.

Penyiapan bibit pohon Mahuni dan pupuk organik ini dilakukan untuk program penghijauan pada sepanjang jalan wilayah Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan yang bisa ditanami untuk penghujauan, lahan itu memang disiapkan untuk ditanami beberapa jenis pohon. Sehingga lahan tersebut lebih bermanfaat dan tidak menjadi lahan kosong tanpa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat atau warga sekitarnya.

"Semua personil, baik TNI maupun instansi bahkan masyarakat harus mendukung kegiatan tersebut. Dengan memberdayakan Babinsa TNI, diharapkan program ini dapat berjalan untuk meningkatkan program pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan. Sehingga lahan tidak produktif yang ada di wilayah kami dapat bermanfaat bagi masyarakat," terang Danramil 13/Arosbaya Kapten Inf Budiono, pada media ini, Senin
.
"Saya berharap dalam pelaksanaan penanaman pohon mahuni tersebut, nantinya juga mendapat apresiasi baik dari masyarakat sekitar. Dan warga dapat merawat dan menjaga ekosistem maupun habitat yang ada. Apabila mau merawat, maka terciptalah lingkungan yang sehat. Karena peredaran udara menjadi lancar dengan diserapnya karbondioksida oleh tanaman dan diganti oksigen yang sehat dan bersih. Alam lebih rindang, sejuk dan asri," tandasnya.

( pendam5brwjaya ) Arifin SZ / Team

Post a comment