TUBAN- Gerakan Pramuka merupaka salah satu wadah pembinaan bagi generasi muda untuk menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun masyarakat sebagai penerus generasi selanjutnya dalam mencapai tujuannya, dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman melalui berbagai kegiatan.

Kegiatan di laksanakan selama 2 hari, Pada hari Minggu dan Senin tanggal 3 dan 4 Januari 2016 pukul 07.00 s.d. 17.00 bertempat di Desa Wadung Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban dan di Makoramil 0811/15 Jenu Kodim 0811 Tuban telah dilaksanakan Diklat anggota baru Saka Wirakartika Koramil 0811/15 Jenu yang diikuti 41 orang terdiri dari 16 orang anggota senior dan 25 orang anggota baru.

Dalam sambutannya Danramil 0811/15 Jenu yang disampaikan oleh Bati Wanwil Ramil 0811/15 Jenu Serma M. Zainul Ali Musthofa selaku Pamong Saka bahwa disiplin harus di bangun sejak dini, bertanggungjawab, jujur, mempuyai jiwa korsa yang tinggi serta iman dan taqwa, jika kondisi tersebut dikaitkan dengan berbagai ancaman dari dampak negatif yang ditimbulkan karena kemajuan teknologi saat ini yang cenderung berseberangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Tradisi penerimaan anggota baru Saka Wirakartika Koramil 0811/15 Jenu diawali dengan pemberian materi sesuai krida yang ada di Saka Wirakartika oleh Serka Darmani, Sertu Sabari dan Sertu Tri Brahmanca dilanjutkan penyiraman air bunga dan penyematan atribut Saka Wirakartika secara simbolis oleh Kak Lestari dari Kwaran Jenu, selama kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman.


( pendam5brawijaya ) Arifin SZ / Team

Post a comment