Surabaya - Pangdam V/Brawijaya beserta menghadiri acara Malam Doa dan Syukur atas berakhirnya tahun 2015 serta menyongsong Tahun Masehi 2016 di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.  Kamis, 31 Desember 2015.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, mewakili Forkopimda Jatim, dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan wujud perhatian Pemprov Jatim dalam menyongsong pergantian tahun baru 2016. 

"Terima kasih yang tulus kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang telah mampu bersama-sama menciptakan kondisi sosial yang semakin mantap, sehat dan dinamis," ungkap Pangdam.

Pangdam V/Brawijaya, mengapresiasi bahwa pada tahun 2015 kebersamaan dan keterpaduan antara seluruh elemen di Jatim juga sangat terasa misalnya dalam penanganan dampak bencana alam di Jawa Timur, seperti penanganan bencana kebakaran hutan, tanah longsor dan letusan gunung berapi. Termasuk juga dalam mengawal keamanan dan ketertiban perayaan hari-hari besar agama seperti Natal beberapa hari lalu.

Semua capaian itu, tentu tidak terlepas dari kuatnya rasa kebersamaan, terbinanya kerjasama yang sinergi  antara Pemda, TNI, Polri, unsur Forkopimda serta berbagai elemen masyarakat di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota hingga di tingkat Kecamatan dan Desa. 

Kebersamaan dan soliditas yang telah terjalin dengan baik ini merupakan Center of Gravity dan bukti keberhasilan dalam mewujudkan kondisi aman dan kondusif serta kelancaran pelaksanaan program-program pembangunan di Jawa Timur sampai saat ini, jelas Mayjen TNI Sumardi.

Selain itu Mayjen TNI Sumardi yakin dan percaya, dengan semangat dan kebersamaan yang kita miliki, dan Insya Allah di bawah ridho dari Tuhan YME, kita pasti mampu menghadapi dan melewati tantangan ke depan dengan baik.

Setelah acara di Gedung Negara Grahadi usai, dilanjutkan menuju panggung pesta kembang api, perayaan tahun baru 2016. Dalam kesempatan tersebut Pangdam V/Brawijaya menyampaikan "Mudah-mudahan Jawa Timur lebih aman dan lebih sejahtera," imbuhnya.  

Sedangkan Gubernur Soekarwo menyampaikan "Kita bersyukur selama tahun 2015 berjalan lancar, biarpun ada hal-hal yang perlu diperbaiki termasuk suporter sepakbola.   Di Tahun 2016 kita berdoa masyarakat Jawa Timur lebih makmur, akhlaknya mulia, akhlaknya baik. Ya Allah berikan ridho masyarakat Jawa Timur semuanya," ungkapnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji juga berharap, Jawa Timur tetap aman dan kondusif.   "Mari kita berdoa, insya Allah Jawa Timur masih kondusif dan makin sejahtera," kata kapolda.
           
Hadir pada kesempatan tersebut antara lain, pejabat Forkopimda beserta Ibu, Wakil Gubernur Jatim, Ketua DPRD Jatim, Katua MUI Jatim serta tamu undangan. 



pendam5brwjaya ) / Arifin SZ / Team

Post a comment