SURABAYA - Menjalin komunikasi antara Komandan Koramil dan Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Koramil 0830/04 Bubutan dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para sopir Taxi di Jalan Tidar, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28-06-2016).

Babinsa adalah kepanjangan tangan dan ujung tombak TNI AD, khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kodusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu juga menunjang kegiatan pembinaan territorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial.

Kondisi di lapangan dihadapkan dengan keterbatasan personel dan padantnya tugas-tugas para Babinsa di wilayah, maka Babinsa harus dapat memanfaatkan potensi guna membentuk jaring teritorial sebagai partner atau mitra kerja di lapangan, bersifat formal maupun non formal.

Sementara di lapangan, Babinsa Koramil 0830/04 Bubutan, tepatnya di Jalan Jakarta, Kelurahan Krembangan, Serda Wadiyo gelar kegiatan Komsos dengan salah satu sopir Kurniadi.

Kegiatan pengembangan jaring teritorial ini sebagai langkah lanjutan atas program Kodim 0830/Surabaya Utara, melalui agar jajaran Kodim mengembangkan mitra kerja untuk mempermudah tugas-tugas Koramil hingga Babinsa di lapangan.

"Bermitra kerja dengan mereka sopir taxi, diharapkan antara Babinsa dan sopir taxi dapat lebih mudah saling tukar informasi situasi wilayah melalui sarana komunikasi yang mereka miliki," kata Danramil Krembangan Mayor Chb Sukimun.
Sumber berita Kpendam

Asz/team/d2g

Post a comment