SURABAYA - Para Bintara pembina desa dari jajaran TNI di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan Serda M.Hatip, anggota Koramil Koramil 0830/05 Tandes jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, mengaku rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya," tutur Serda Bambang, saat menjalankan tugas Komsos dengan warga Bapak Jauhari,  RT 05 RW 03 Simorejo Timur  Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, tepatnya di Masjid Jamiiyatulmuslimin dalam rangka membahas pentingnya toleransi antar umat beragama di saat bulan suci Ramadhan,  Kamis (23/06/2016).

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Eko Resmojo mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. "Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkapnya.
Sumber berita Kpendam.

Asz/team/d2g

Post a comment