GRESIK - Setelah sukses melounching Baznas mark, kini kiprah Basnaz Gresik mencoba inovasi baru dengan melounching Muzaki Card Plus, lounching kartu bertehnologi Informatika ini dilakukan oleh Wakil Bupati Gresik di hadapan 85 UPZ se Kabupaten Gresik di Kantor Baznas Kab Gresik.Rabu (01-06-2016).

Wakil Bupati Gresik yang juga ketua umum Baznas Kab Gresik DR.H. Moh Qosim menjelaskan keberadaan Muzaki Card Plus sebagai upaya meningkatkan motivasi dan semangat dalam pengelolaan zakat dan infaq UPZ, kehadiran Muzaki Card Plus juga merupakan fasilitas yang diberikan kepada Muzaki yang terdaftar secara definitif di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik, kartu tersebut terdapat Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) yang dapat digunakan untuk akses secara online di aplikasi muzaki corner maupun aplikasi smartphone.

Ini era tehnologi informatika, dimana HP sudah tidak lagi digunakan untuk telepon dan SMS saja, namun sudah bisa untuk mengakses, mendownload, brosing dll, dengan tehnologi yang sangat canggih inilah, saya berharap pejabat tidak gaptek, karena kita ini sebagai pelayan masyarakat, dan yang dilayani adalah masyarakat yang lahir di era tehnologi.

Saya juga bangga kepada UPZ yang telah mampu meningkatkan infaq dan zakat di Baznas.

Dulu dana yang masuk di basnaz hanya kisaran 100 juta per tahun namun sekarang sudah tembus di angka Rp 4 milliar per tahun, ini membuktikan bahwa UPZ di SKPD berjalan dengan baik.

Sementara itu koordinator Baznas Muhtadhin menjelaskan kehadiran Muzaki Card Plus ini sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada para donatur, dimana Muzaki Card Plus ini kerjasama dengan Hijabee comunity Gresik dengan menyediakan 100 merchant, jika kita mau belanja di 100 merchant yang telah ditunjuk, mereka akan mendapat discoun sebesar 10 s/d 15% maupun reward. Cartu ini juga bisa melakukan monitoring dan update laporan secara otomatis di aplikasi muzaki corner via website maupun smartphone android muzaki.

Sosialisasi Muzaki Corner dan lounching Muzaki Card Plus juga diwarnai dengan pemberian bea siswa Mahasiswa Produktif degan total Rp. 150.juta masing-masing mahasiswa memperoleh Rp 3 juta, dan pemberian bea siswa SMKN Produktif dengan total dana sebesar Rp 60 juta, masing-masing siswa memperoleh Rp 1,5 juta.

ARIFIN SZ/TEAM/D2G

Post a Comment