GRESIK - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Gresik Andhy Hendo Wijaya bersama segenap jajarannya buka puasa bersama masyarakat dan sejumlah anak yatim piatu di kantornya yang berada di komplek terminal Bunder Gresik sore tadi, Selasa (21/06/2016).

Turut hadir dalam buka bersama tersebut adalah Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto,S.T.,M.Si didampingi Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono.

Buka puasa yang diadakan oleh Kadishub tesebut adalah kegiatan rutin tahunan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat setempat.

Tidak hanya buka puasa bersama, namun kadishub juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu yang turut hadir disana.

"Kegiatan ini kami lakukan semata-mata ingin meningkatkan ketaqwaan kami dan jajaran terutama di bulan suci Ramadhan.

Kami berikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu berupa uang, sembako dan alat tulis, dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anak-anak ," kata Andhy.

Dirinya juga merasa bangga memiliki anggota yang rela mengorbankan tenaga dalam menyukseskan acara mereka itu.

Sementara itu, Bupati Sambari yang saat itu hadir mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh kadishub dan jajarannya sangat baik. Sehingga diharapkan nantinya, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan tidak berhenti sampai disini saja.

Bupati Sambari juga tidak lupa selalu menyuntikkan semangat-semangat dan motivasi kepada anak yatim. Dirinya berharap, menjadi anak yatim itu tidak boleh patah semangat dan harus terus memacu prestasi.

"Jangan kalah dengan anak yang lain, kalian harus lebih semangat dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-cita," nasihat Bupati kepada anak-anak yatim.

Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono juga menjelaskan bahwa kegiatan santunan kepada anak yatim maupun masyarakat yang tidak mampu, merupakan suatu tradisi yang selalu dilakukan pemerintah.

"Sebab, kesuksesan pembangunan dalam pemerintahan, tidak luput dari peran serta masyarakat didalamnya. Dan kerana itu, kami selalu berupaya peduli terhadap masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya.

Asz/team/d2g

Post a comment