GRESIK - Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim menghadiri sekaligus membuka acara Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Gresik di Halaman SMP Negeri I Cerme Gresik, Senin (14-11-2016).  

Pada acara Bakso kali ini, Baznas memberikan berbagai paket bantuan berupa pengobatan gratis, Donor darah, Pemeriksaan mata gratis, Penyuluhan kesehatan, Penyuluhan dan pemeriksaan gigi serta Penyerahan Santunan yatim dhuafa. Pada Kesempatan itu Baznas Gresik secara simbolis meluncurkan kartu Muzaki Card Plus

Dalam sambutannya,  Ketua Umum BAZNAS GRESIK menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Gresik. "Bagian dari zakayt anda ini kami pergunakan berbagai kebutuhan untuk kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat yang kurang sejahtera. 

Qosim menyatakan, selaku ketua Baznas pihaknya memilih program paket bantuan pemeriksaan kesehatan gratis karena hal ini penting untuk meningkatkan kwalitas hidup masyarakat. " Selama ini layanan Kesehatan merupakan salah satu perhatian bagi Baznas Gresik. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian lain kami juga menyerahkan santunan yang lain" katanya.

Ada lima program unggulan yang menjadi prioritas Baznas Gresik. Program tersebut yaitu, Gresik Cerdas, Gresik Sehat, Gresik Peduli, Gresik Berdaya  dan Gresik Taqwa. "Kegiatan Baksos seperti ini, sudah kami laksanakan pada seluruh kecamatan di Gresik. Kedepan, semoga kegiatan ini bisa terus kami laksanakan dengan cakupan yang lebih luas", imbuh Qosim.

Arz/team/d2g

Post a comment