GRESIK infojatim.com - Badan amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik mendistribusikan insentif kepada para guru honorer, guru TPQ, guru Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Non PNS, Inklusi dan Marbot se Kabupaten Gresik.

Penyaluran insentif tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim didampingi Ketua Baznas Kabupaten Gresik Drs. H. Abd. Munif, secara simbolis di Masjid Al-Inabah Kantor Bupati Gresik, Kamis (07/06/2018).

Ketua Baznas Gresik Drs. H. Abdul Munif dalam laporannya mengatakan bahwa di tahun 2018 ini pihaknya menyalurkan insentif kepada 1.300 penerima. 

"Dari 1.300 penerima insentif ini terdiri dari 500 orang tenaga guru honorer, 400 guru TPQ, 160 guru ABK Non PNS / Inklusi dan 257 Marbot masjid," papar Drs. H. Abdul Munif.

Masih menurut Ketua Baznas, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang telah mengalokasikan Zakat, Infaq dan Shodaqoh ke pihak Baznas, sehingga pendisitribusian ZIS tersebut dapat tepat sasaran dan semakin meningkat di tiap tahunnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Gresik, Bapak Wakil Bupati Gresik, Bapak Sekda serta seluruh jajaran di pemerintah kabupaten Gresik yang telah mengalokasikan zakat, infaq dan shodaqohnya ke pihak Baznas. Dari keseluruhan pengumpulan telah kami salurkan kepada penerima manfaat," lanjutnya.

Drs. Abdul Munib menambahkan bahwa kegiatan pendistribusian tersebut sebagai bentuk tali asih bagi para Guru ABK dan Inklusi non PNS di Kabupaten Gresik. "Pemberian insentif adalah bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan Guru ABK dan Inklusi. Dedikasi dan semangat mereka patut kita apresiasi" ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Gresik yang sudah mengagendakan pendistribusian insentif ini. 

Orang nomor dua di Kabupaten Gresik itu juga menyampaikan apresiasinya kepada para PNS Pemkab Gresik yang sudah melakukan infaq, shodaqoh yang dialokasikan dan dikelola oleh Baznas Kabupaten Gresik.

Sebab, dari infaq yang sudah dialokasikan oleh para PNS di jajaran Pemkab Gresik, tentunya memberikan dampak yang positif bagi masyarakat penerima manfaat. 

Wabup berharap, pendistribusian insentif ini juga dapat meringankan beban penerima dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. 

"Dan kami berharap, pendistribusian zakat insentif ini betul-betul tepat sasaran dan sesuai dengan tuntunan agama dan dapat meringankan beban para penerima manfaat," tandas Wabup.


ARZ Team

Post a Comment