GRESIK infojatim.com - Sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan pelayanan prima di Kepolisian jelang Pilkada Jatim 2018, Kepala  Kepolisian Resort AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., meninjau langsung pelayanan di kantor Satlantas Polres Gresik, Selasa (26/6/2018). 

Dengan di dampingi Kasat Lantas AKP Wikha Ardilestanto, S.H., S.I.K. melakukan pengecekan terhadap kesiapsiagaan anggota di kantor Satlantas Polres Gresik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sasaran pada pengecekan Kapolres Gresik kali ini mulai dari kesiapan petugas,  pelayanan seperti one get sistem ( masuk ruang pelayanan SIM menggunakan satu pintu), kebersihan lingkungan, ruang tunggu pemohon SIM serta sarana prasarana yang diberikan kepada Satlantas Polres Gresik.

Kapolres menjelaskan, pengecekan dilakukan secara langsung untuk memastikan anggota tetap melaksanakan pelayanan bagi pemohon SIM, walaupun anggota sudah banyak yang serpas untuk pengamanan TPS namun pelayanan publik harus tetap berjalan dengan baik.

" Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta predikat WBK dan WBBM yang disandang Polres Gresik pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat harus mendapatkan kepuasan tersendiri bagi masyarakat" Jelas Kapolres Gresik.

Pada kesempatan ini Kapolres menekankan kepada jajaran Satlantas Polres Gresik untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada seluruh masyarakat yang ingin membuat SIM baru atau perpanjangan SIM. 

Lanjut Kapolres,  layanan yang diberikan harus betul-betul prima, "Pelayanan harus dilakukan dengan cepat. Kemudian persyaratan dan prosedur jangan sampai berbelit-belit, lakukan sesuai ketentuan dan mudah dipahami oleh masyarakat" terangnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada jajarannya jangan sampai terjadi penyimpangan seperti halnya terjadi pungli maupun percaloan atau memungut lebih dari biaya yang telah ditetapkan, agar melaporkan melalui kotak pengaduan yang sudah ada.

"Pengawasan ini akan terus di lakukan secara berkala terhadap petugas yang mengemban tugas pada fungsi Sat Lantas Polres Gresik, karena Pelayanan bukan hanya ada pelayanan SIM tapi masih banyak lagi" pungkas Kapolres.

Pelayanan Kepolisian akan berjalan beriiringan meskipun Pelaksanaan pengamanan Pilkada Jatim 2018 berlangsung.


ARZ TEAM

Post a Comment