GRESIK infojatim.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menghadiri undangan Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pemkab Gresik, Minggu  (1/6/2018).Bertindak selaku inspektur upacara adalah bupati Gresik  Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST, M.Si.

Hadir pula jajaran Forkopimda kabupaten Gresik, sedangkan sebagai peserta upacara terdiri dari Anggota Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik, anggota Satpol PP Gresik, Dishub Gresik, serta siswa dan siswi dari SMA/SMK yang ada di Gresik.

Bupati Gresik  Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST, M.Si. dalam amanatnya mengatakan, selama 73 tahun Pancasila bertahan dan tumbuh di Indonesia. Pancasila merupakan berkah besar yang diberikan oleh Tuhan kepada bangsa Indonesia.

"Pancasila sebagai falsafah dan dasar yang kokoh, karena bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Sehingga kita harus terus bersatu dan saling menghargai, serta selalu memiliki semangat gotong royong unuk terus dipupuk," ujarnya. 

Peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.
"Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk selalu mengamalkan Pancasila. Pancasila Harga mati, NKRI Harga mati," tegasnya.

Usai pelaksaan upacara, Kapolres Gresik menyatakan Sebagai wujud kecintaan kita kepada NKRI dengan bersama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah.


ARZ / team.

Post a Comment