GRESIK infojatim.com - Rabo 13 Juni 2018 Momentum cuti panjang bagi masyarakat dari berbagai elemen diseluruh Indonesia tahun ini karena ini berhubungan para pemudik yang akan melakuan perjalanan liburan lebaran.

Namun sebagian masyarakat lebih memilih mudik mengendarai kendaraan pribadi daripada transportasi umum, dengan alasan lebih terjamin keamanannya.

Berhubungan hal tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., memberikan tips agar mudik aman dan selamat  menggunakan kendaraan bermotor.

Menurut AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., tips mudik itu dapat menghindarkan pengendara kendaraan bermotor agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas sehingga dapat mewujudkan mudik aman dengan stop kecelakaan lalu lintas.

"Kami berusaha mewujudkan perjalanan mudik aman dan nihil laka lantas. Diharapkan agar masyarakat berhati-hati saat berkendara di ruas jalan,"

Sebelum berkendara, "pastikan fisik dan mental dalam kondisi sehat dan siap untuk berkendara, kemudian siapkan kelengkapan dalam berkendara", jelas Kapolres Gresik.

Beberapa hal yang perlu disiapkan dalam berkendara motor seperti kelayakan kendaraan seperti memeriksa tekanan angin ban, mengecek ketebalan alur ban, memeriksa rem depan dan belakang, lampu sign  dan lainnya.

"Patuhi rambu rambu lalu lintas, jangan selap selip, ugal ugalan dan ngebut, kemudian pastikan juga kelengkapan pengemudi dan kendaraan dengan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor baik SIM, STNK, KIR" pungkas Kapolres.

Dalam perjalanan apabila kelelahan disarankan agar istirahat di rest area yang telah disiapkan Kepolisian, dihimbau dalam keadaan  berkendara hindari miras dan narkoba. 

"Semoga  para pemudik selamat sampai selamat tujuan dengan STOP Pelanggaran, STOP Kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusian" tutup Kapolres. 


ARZ TEAM

Post a Comment