GRESIK infojatim.com - Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan kondisi kapal dan situasi penyeberangan Gresik-Bawean maupun sebaliknya.

Orang nomor satu tersebut juga didampingi Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol. Kav. Widodo Pujianto, Kepala Dinas Perhubungan Gresik Nanang Setiawan serta pihak terkait lainnya.

Dalam sidaknya tersebut, Bupati Sambari juga memastikan kapasitas penumpang kapal harus sesuai dengan manifes dan peraturan yang berlaku.

"Manifes adalah hal yang sangat penting karena tujuannya adalah menjamin keselamatan penumpang. Jangan sampai over kapasitas," kata Bupati disela-sela sidaknya.

Selain itu, Bupati menegaskan kepada bahwa kondisi kapal yang berlayar harus betul-betul layak sehingga selama berlayar tidak ada kendala.

"Namun disisi lain, harus memperhatikan kondisi cuaca. Kalau cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar, ya jangan berangkat untuk berlayar. Lakukan koordinasi dengan BMKG," katanya.

Selain itu, Bupati juga menyempatkan diri memeriksa kelayakan alat kelengkapan keselamatan dalam kapal.


ARZ Team

Post a Comment