GRESIK infojatim.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., mengahdiri Peringatan Nuzulul Qur'an serta memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa di Masjid Jami' NU Roudhotus Salam Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, Minggu (3/6/2018) pukul 20.00 wib.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbuhin Faqih, Muspika Manyar, Para tokoh Masyarakat dan  ada Warga sekitar 750 orang yang berkumpul memadati Masjid Jami' NU Roudhotus Salam Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

Peringatan terhadap turunnya Al Qu'ran (Nuzulul Qur'an) diwujudkan oleh masyarakat Manyar, Gresik diisi dengan tausiah ceramah agama dengan penceramah  KH. A. Halwani dari Purworejo Jawa Tengah serta santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa. 

Sebelum Tausiyah disampaikan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi memberikan sambutan yang berisi pesan kamtibmas bagi masyarakat Manyar dan seluruh masyarakat Gresik untuk bersama - sama Polri dalam memerangi berita Hoax yang muncul jelang Pilkada serentak.

"Mari ciptakan wilayah Gresik yang aman damai dan tertib dengan memilih pasangan Pilgub dengan hati nurani pada pelaksanaan Pilkada Jatim yang akan segera berlangsung pada 27 Juni 2018" ungkap Kapolres.

Dengan program Polisi sholat berjamaah (Pos Sajam) dan one day one juz diharapkan warga masyarakat menjadi aman dengan kehadiran Polisi ditengah ibadah mereka serta menjadikan Gresik sebagai Kota Wali dengan Polisi Santri tambah Kapolres.

AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menegaskan untuk memerangi paham radikalisme dan terorisme diharapkan ponpes selalu melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan babinsa untuk mencegah adanya pergerakan paham tersebut diwilayah Gresik dengan bersama menciptakan Gresik aman dan kondusif serta jauh dari Terorisme.

AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, berharap para ulama dan tokoh agama dapat menyampaikan dakwah yang menyejukan hati. "Tiga Pilar kamtibmas (Babinsa, Babhinkamtibmas serta Kades dan lurah) juga harus aktif Bekerjasama memantau dan mengawasi segala aktifitas kegiatan yang mencurigakan dengan aktifkan kembali 1 X 24 wajib lapor" tegas Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH. A. Halwani serta penyerahan santunan bagi 56 anak yatim dan 250 kaum dhuafa di Masjid Jami' NU Roudhotus Salam acara selesai pukul 23.00 wib dengan pengamanan oleh anggota Polsek Manyar Polres Gresik acara berjalan aman kondusif. 


ARZ TEAM

Post a Comment