GRESIK infojatim.com - Guna memaksimalkan tugas dalam memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) wilayah, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., bersama PJU Polres Gresik dan Tim URC Black Panther serta Senkom Gresik Kota melaksanakan Patroli wilayah, Minggu (3/6/2018) dimulai pukul 09.00 wib.

AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi.,mengatakan patroli kali ini memantau kegiatan masyarakat Gresik pada weekend khususnya, serta pengamanan kebaktian umat kristiani di gereja - gereja kawasan Gresik Kota.

"Patroli gereja ini diharapkan membuat para jemaat yang melaksanakan ibadah merasa tenang dan aman setelah kejadian teroris beberapa lalu di Surabaya" ujar Kapolres.

Usai patroli digereja-gereja paroli dilanjutkan diwilayah Pelabuhan Gresik karena dianggap memiliki tingkat kerawanan kriminalitas tinggi. Patroli ini diharapkan dapat meminimalisir hal-hal yang mencurigakan disekitar pesisir maupun kawasan perairan, dimana pada umumnya masyarakat memiliki beragam mata pencaharian tambah Kapolres.

Pada patroli pelabuhan Kapolres juga menghimbau kepada para pekerja Kapal (ABK) untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja. "jangan lupa keselamatan menjadi nomor satu dalam bekerja karena keluarga menanti dirumah" ungkap AKBP Wahyu.

Kapolres menegaskan bahwa tujuan patroli ini untuk meminimalisir tindak kriminalitas yang sering terjadi dikawasan pelabuhan khususnya, seperti perkelahian, peredaran Narkoba, miras dan lain sebagainya. Patroli wilayah ini perlu dilakukan agar terciptanya situasi yang kondusif bagi Masyarakat Gresik. 


ARZ TEAM

Post a Comment