Gresik, Infojatim.com -. Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Gerakan Bhakti sosial serentak Polri Peduli sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak covid-19, Polres Gresik bersama jajaran dan Bhayangkari Cabang Gresik serta menggandeng Kodim 0817 Gresik menggelar Bhakti Sosial pembagian Sembako, Selasa (21/4/2020). 

Bhakti Sosial secara serentak di 5 titik diwilayah Kawasan Gresik Kota yaitu di Jl. Basuki Rahmat, Raden Santri Alon-alon Gresik, jl. Pahlawan JA Suprapto, jl. Dr. Soetomo  dan jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo. Paket sembako diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu, pekerjaan tidak tetap, buruh, ojek online, dan tukang becak. 

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH., mengungkapkan, pembagian sembako secara serentak kepada warga sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak covid-19 guna menjaga stabilitas ketahanan pangan dan menjaga situasi tetap aman dan kondusif  akibat wabah covid -19.

"Dengan kegiatan ini Polres Gresik menyiapkan 1800 paket sembako bagi warga yang membutuhkan  untuk meringankan beban mereka yang merasakan dampak adanya Pandemi Covid-19, jelas Kapolres.

Pembagian sembako menurut AKBP Kusworo juga dilakukan dengan menerapkan metode physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

"Kami juga terapkan physical distancing dengan cara membagikan langsung kepada masyarakat dengan cara door to door untuk menghindari pengumpulan massa," tutur Kapolres Gresik. 

Selain memberikan sembako kepada masyarakat, Kapolres juga menghimbau kepada mereka agar tetap mematuhi aturan dari pemerintah dan juga Maklumat Kapolri. Untuk tidak berkerumun, selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga kebersihan minimal dengan mencuci tangan, menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment