Rembang, Jateng , Infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Polres Rembang telah melaksanakan Giat bhakti sosial pembagian sembako,masker dan handsanitizer, sebelum giat berjalan telah dilaksanakan Apel gabungan dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan baksos pembagian sembako, masker, dan handsanitizer, bertempat di teras Mapolres Rembang, Sabtu ( 4/4/2020) . 

Dalam Apel tersebut di hadiri oleh: 
a. wakapolres Rembang
b. Kabag Ops Polres Rembang 
c. para kasat dan para staf polres Rembang 
d. anggota kodim 0720 Rembang sebanyak 1 regu (6 orang) 
e. anggota polres rembang tersprint kegiatan (Sprin/ 504/ IV/ Ops.2/ 2020) 
f. Apel diambil oleh Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiyajid, S.H,M.H 

Adapun apa yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah • Bahwa pada hari ini Sabtu 4/4/2020 kita akan melaksanakan kegiatan bhakti sosial untuk masyarakat kab Rembang dalam upaya pencegahan persebaran covid 19 atau virus corona. 

Agar dalam kegiatan ini anggota berpedoman pada sprint pelaksanaan dengan pembagian titik atau lokasi kegiatan bhaksos dimana telah ditentukan sebanyak 4 (empat) titik.

Lakukan tugas sebagaimana tupoksi masing - masing dengan penuh tanggung jawab sebagai pengabdian kepada masyarakat, dan selanjutnya usai selesai apel anggota menempati lokasi masing - masing berdasarkan plotingan SPRINT. 

Setelah pelaksanaa apel selesai, Kapolres Rembang AKBP DOLLY A.PRIMANTO memimpin langsung dalam kegiatan baksos dimana lokasi yang telah ditentukan yaitu Depan Rumdin Kapolres Rembang, juga Kapolres Rembang beserta anggota membagikan handsanitizer, masker dan paket sembako kepada para Tukang becak yang mangkal di lokasi tesebut, " Pungkasnya, ".

Kepada para tukang becak kapolres Rembang AKBP DOLLY A.PRIMANTO menanyakan perihal kesehatan, keluarga, mensosialisasikan penggunaan handsanitizer dan memakaikan masker kepada para tukang becak." Ujar beliau '" di tengah tengah kegiatan tersebut. 

Dilokasi yang sama sebanyak 12 tukang becak sebagai penerima sangat berterimakasih kepada Polres Rembang Jateng.

Selanjutnya kapolres Rembang dan rombongan menuju ke lokasi alun - alun kota Rembang dengan didampingi para PJU Polres Rembang, Ketua Millenial Penjaga Rembang, anggota Kodim 0720 Rembang serta anggota Polres Rembang melaksanakan bhakti sosial pembagian sembako,masker dan handsanitizer di 10 PKL dan tukang becak alun - alun Rembang. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan untuk rombongan Kapolres dan PJU tiba di TPI tasik agung Rembang ,Ketua milenial penjaga Rembang,anggota kodim 0720 Rembang beserta anggota melaksanakan bhakti sosial berupa pembagian masker,sembako serta hand sanitizer kepada 15 ibu - ibu nelayan pesisir TPI Tasik agung Rembang. 

Perjalanan diteruskan dengan rombongan Kapolres dan PJU tiba di pasar pentungan Rembang beserta Ketua milenial penjaga Rembang,anggota kodim 0720 Rembang dan anggota polres Rembang . Selanjutnya melaksanakan bhakti sosial berupa pembagian masker,sembako dan handsanitizer kepada 5 orang tukang becak dan 5 orang tukang ojek di lanjutkan foto bersama dengan MPR ( milenial penjaga Rembang )..

Selama Giat bhakti sosial dalam pembagian sembako, masker, dan handsanitizer yang di pimpin langsung oleh Kapolres Rembang berjalan lancar, aman, dan terkendali. Partner Mitra Ari Kurniawan Z ( Kabiro Jateng) .


Pendiiri dan Penanggung jawab redaksi: Arifin s.zakaria

Post a comment