Surabaya, infojatim.com - Covid-19 yang melanda berbagai negara di dunia, khususnya Bangsa Indonesia. Sudah lebih dari satu bulan sejak di umumkan oleh perintah bahwa covid-19 masuk ke negara kita Indonesia.

Dampak dari wabah covid-19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat di berbagai tingkatan, mulai dari pengusaha besar dan menengah kebawah, para pedagang keililing , warung kelontong, dan masyarakat rumahan. 

"Ada banyak hikmah yang kita ambil dari wabah ini, di antaranya adalah rasa berbagi atau saling membantu kepada sesama" Ucap Ust.Alvarobi Al Hafidz.Selaku Korda Rumah Tahfidz Center Jatim 1.

Demikian yang di lakukan oleh para santri Rumah Tahfidz Haneefa Lamongan Jawa Timur. Sebagai sarana edukasi kepada santri, pengasuh Rumah Tahfidz mengajak para santri untuk membagikan sembako kepada warga sekitar Rumah Tahfidz,yang terdampak covid-19 . 

Kegiatan yang sama juga di lakukan oleh Rumah Rahfidz di Probolinggo Jawa Timur. Para santri Rumah Tahfidz Ainun Tahfidz Tongas Probolinggo. Dengan rasa senang para santri berkeliling kampung dengan membawa paket sembako untuk di bagikan kepada warga sekitar.

Selain santri, Ustadz Yaqub Al Hafidz, selaku Korda Rumah Tahfidz Center Jatim 2, juga mendistribusikan sembako untuk guru-guru Rumah Tahfidz,di antaranya kepada guru Rumah Tahfidz Barokatul Qur'an 2, RT Al Ma'sum, RT Al Hidayah. Kec.Krejengan-Pobolinggo.

"Lebih dari 200 Rumah Tahfidz yang kami koordinir itu bermacam-macam, ada yang memang secara ekonomi sangat terasa dampak dari covid-19 ,jadi perlu di bantu untuk meringankan kebutuhan hariannya" tutur Ust.Yaqub Al Hafidz.

Semoga covid-19 segera berlalu, sehingga semua kegiatan masyarakat kembali normal. Aaamiiin.

"Kami juga mengajak kepada masyarakat khususnya masyarakat ekonomi mampu untuk saling berbagi kepada sekitarnya, atau bisa juga di amanahkan kepada lembaga-lembaga terkait" pungkas Nahar Zainuddin, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Surabaya.


Sumber berita : Rumah Tahfidz Jatim
ARZ Team

Post a comment