GRESIK, infojatim.com -  Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 



Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga sirna, kian memantik kepedulian Yayasan Nurul Hayat (NH) Zakatkita untuk meringankan beban warga terdampak corona. Tanpa banyak retorika, NH Zakatkita berbagi beras 100 ton untuk masyarakat prasejahtera. Program sosial kemanusiaan tersebut tersebar di 32 kota cabang Nurul Hayat, dari Medan sampai Makassar. 


"Beras 100 ton bernilai Rp 1 miliar ini Insya Allah akan dipacking 5kg per karung, sehingga cukup menjangkau 20.000 keluarga prasejatera. Mereka yang berhak menerima, diantaranya ribuan abang becak, anak yatim, guru Al-Quran dan masyarakat dhuafa lainnya," ujar Kepala Cabang NH Zakatkita Gresik-Lamongan, M Robby Amrizal, Minggu 9 Agustus 2020. 


Menurut Robby, kondisi perekonomian warga prasejahtera di tengah pandemi masih sangat membutuhkan bantuan. Untuk itu, NH Zakatkita akan selalu hadir guna meringankan beban mereka. 

Lebih lanjut Robby mengatakan, banyaknya perusahaan bangkrut dan PHK Karyawan, serta warga  yang terdampak pandemi Covid-19, maka NH turut merespon permasalahan dampak sosial ekonomi masyarakat dengan membagikan 100 ton beras.


"Terima kasih untuk para donatur dan dermawan yang terus tiada henti memberikan amanah kepada NH Zakatkita. Semoga Allah SWT membalas dengan sebaik-baik balasan," pungkas Robby didampingi Staf Layanan Sosial NH Zakatkita Sholihul Amin, Alumni Ponpes Maskumambang Dukun Gresik. 


Penulis: Ddk 
Pendiri penanggung jawab redaksi infojatim.com: Arifin S.Zakaria

Post a comment