LAMONGAN, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

kegiatan Panen Raya tanaman Padi MK I (Musim Kemarau Pertama) yang bertempat di Ds Karangtinggil Kec Pucuk Kab Lamongan,  kegiatan yang dilaksanakan oleh Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. (Pangdam V/Brawijaya),  yang dihadiri sekitar 300 orang,  sebagai penanggung jawab Rudjito, SP, MM (Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kab. Lamongan), pada hari Kamis 6 Agustus 2020 pukul 11.35 s,d 12.50 WIB. 

Kegiatan yang dihadiri oleh 
1. Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. (Pangdam V/Brawijaya).
2. Kolonel Inf M Dariyanto (Danrem 082/CPYJ).
3. Kolonel Inf Handoko Prasetyo, S.I.P (Asops Kasdam V/Brawijaya).
4. Kolonel Inf Heri Budi Purnomo, S.I.P., M.M. (Aspers Kasdam V/Brawijaya).
5. Kolonel Inf Ahmad Basuki, S.I.P (Aster Kasdam V/Brawijaya).
6. Kolonel Inf Ade Adrian, S.AP., M.AP. (Aslog Kasdam V/Brawijaya).
7. Kolonel Czi Budi Pamudji (Kazidam V/Brawijaya).
8. Letkol Inf Ade Rizal Muharam (Wakapendam V/Brawijaya).
9. Fadeli SH, MM (Bupati Lamongan).
10. Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.(Dandim 0812/Lamongan).
11. AKBP Harun, S.I.K., S.H.(Kapolres Lamongan).
12. Mayor Arh GN. Putu Ardana., SS (Kasdim 0812/Lamongan).
13. Mayor Inf Suko Edi (Pasi Wanmil Rem 082/CPYJ).
14. Kepala OPD Kab. Lamongan.
15. Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0812/Lamongan. 
16. AKP Siswoyo, SH (Kapolsek Pucuk).
17. Dedi Dian Ali, SE. MM. (Camat Pucuk).
18. Kades se Kec. Pucuk. 
19. Poktan dan Gapoktan Ds. Karangtinggil. 


*Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. (Pangdam V/Brawijaya) beserta rombongan tiba dilokasi Panen Raya tanaman Padi MK I (Musim Kemarau Pertama) Ds. Karangtinggil Kec. Pucuk Kab. Lamongan dalam kedatangan nya disambut oleh  Fadeli SH, MM (Bupati Lamongan), Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.(Dandim 0812/Lamongan)dan  AKBP Harun, S.I.K., S.H.(Kapolres Lamongan).

Selanjutnya  dalam giat tersebut Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. (Pangdam V/Brawijaya) melaksanakan Panen Raya tanaman Padi MK I (Musim Kemarau Pertama) dengan memotong tanaman padi menggunakan sabit dan menggunakan combain, didampingi oleh Kolonel Inf M Dariyanto (Danrem 082/CPYJ), Kolonel Inf Ahmad Basuki, S.I.P (Aster Kasdam V/Brawijaya),  Fadeli SH, MM (Bupati Lamongan), Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.(Dandim 0812/Lamongan), AKBP Harun, S.I.K., S.H.(Kapolres Lamongan), dan Rudjito, SP, MM (Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kab. Lamongan).

* Bupati Lamongan ( Fadeli SH, MM) dengan mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. (Pangdam V/Brawijaya)  beserta rombongan di Kab. Lamongan.

- Sedangkan saat ini di Kab. Lamongan yang terkonfirmasi positif 325 orang, sudah sembuh 230 orang, meninggal dunia 51 orang dan yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 44 orang, " Ujar, " Bupati Lamongan. 

- Kab.Lamomgan merupakan lumbung pangan Jawa Timur, tahun 2019 Kab. Lamongan menghasilkan padi sebesar 1.100.000 ribu ton, jagung sebesar 623 ribu ton, semoga petani di Kab. Lamongan menjadi lebih baik dan lebih sukses,"  Pungkasnya, "


* Sementara itu Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. (Pangdam V/Brawijaya) juga menyampaikan dengan ucapan yang sama ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Lamongan atas undangan kepada kami, ini adalah kedua kalinya kami diundang ke Lamongan dalam kegiatan panen raya padi dan sebelumnya kami pernah diundang Bupati Lamongan panen jagung, " Ujar," dari Pangdam V/ Brawijaya. 

- Apa yang disampaikan oleh Bupati Lamongan tadi terkait dengan Pandemi Covid19 yang mana kita tidak bisa menganggap remeh Civid 19 , karena sampai sekarang yang namanya vaksin dan obat Virus Covid 19 belum ditemukan, sampai kapan kita harus hidup dengan pakai masker, hidup dengan cara sering-sering pakai sabun tidak ada yang bisa memprediksi, tidak ada yang bisa memastikan karena belum ditemukan obat dan vaksin sehingga mau tidak mau kita harus seperti sekarang ini walaupun risih karena tidak biasa, " Ucapnya, " 

- Kita pakai masker supaya kita selamat tidak kena Covid 19, menurut dokter kalau kita pakai masker itu 60% menyelamatkan nyawa kita dari Covid 19, dan 60% kita menyelamatkan kawan kita yang kita ajak bicara atau di lingkungan kita 60% sudah bagus sekali kita terselamatkan yang lainnya seperti jaga jarak dan sebagainya.

- Dan kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena di Lamongan dalam 1 hektare mampu malaksanakan panen padi sebanyak 8 ton ini sangat luar biasa karena di daerah lain belum mampu menghasilkan panen padi sebanyak itu dalam per hektarnya.

- Pesan saya kepada pemilik sawah agar dipelihara dan dijaga sawahnya karena kedepan lahan pertanian semakin sempit, Jawa Timur merupakan lumbung pangan nasional penghasil padi dan jagung, dimana Jawa Timur melayani 14 Provinsi di wilayah timur Indonesia, saat ini kita masih impor beras untuk itu peliharalah lahan yang masih ada dan jangan ditelantarkan, semoga petani Kab. Lamongan semakin sukses dan lebih baik lagi. 


* Penyerahan bantuan oleh Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. (Pangdam V/Brawijaya) didampingi Kolonel Inf M Dariyanto (Danrem 082/CPYJ),  H. Fadeli SH, MM (Bupati Lamongan), Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.(Dandim 0812/Lamongan) dan AKBP Harun, S.I.K., S.H.(Kapolres Lamongan), adapun penyerahan bantuan tersebut diantaranya: 
- Penyerahan 1.000 Masker kepada Kades Karangtinggil. 
- Penyerahan 10 paket Sembako kepada warga Ds. Karangtinggil. 



Penulis: Hasanudin ( Korwil Reporter Liputan Jatim) 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com: Arifin S.Zakaria

Post a comment