Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 



Si Jago Merah Mengamuk lagi diduga kebakaran berasal dari bekas bakaran sampah di dekat lahan kosong dan menjalar ke alang-alang menjalar ke tumpukan serbuk,  kebakaran yang terjadi di pergudangan milik UD. Kembar Group Jl. Raya Veteran Kec. Kebomas Kab. Gresik, pada hari Kamis 27 Agustus 2020 pukul 13.04 s,d 14.15 WIB. 


Adapun Kronologi  saat kejadian kebakaran api pertamakali diketahui oleh saksi Sdr. Sodiq pekerjaan pegawai SPBU di Jl. Veteran Kebomas Gresik keadaan api sudah membakar alang-alang di sebelah SPBU dan api cepat membesar dikarenakan tiupan angin yang sangat  kencang, " Ujar, " Sodiq pegawai SPBU. 

Selanjutnya dengan tindakan tegas dan  tanggap 3 unit mobil PMK Pemkab Gresik tiba dilokasi kebakaran langsung melaksanakan upaya pemadaman kebakaran dari sisi samping SPBU.


Sementara api Sudah mulai mengecil dan terus dilakukan penyemprotan oleh petugas PMK Pemkab Gresik dan selanjutnya dilaksanakan pembasahan di area bekas serbuk kayu yang terbakar, " Pungkas, " dari petugas PMK 

Akibat dari kejadian kebakaran tersebut  tidak ada korban jiwa  dan Matriel  terbakarnya sisa serbuk kayu di pergudangan kerugian di taksir antara 20 jt Rupiah, "Tuturnya, ". 

Untuk itu Langkah - langkah yang harus diambil  dalam penanganan kebakaran tersebut  mendatangi lokasi , meminta bantuan ke PMK,  mengamankan lokasi kejadian ,  
meminta keterangan saksi. 


Bahwa kebakaran tersebut diduga berasal dari bekas bakaran sampah di dekat lahan kosong dan menjalar ke alang-alang sehingga api dengan cepat membakar sisa serbuk kayu yg ada di lokasi tersebut.

Dengan adanya  Peristiwa kebakaran tersebut sedang di tangani oleh Polsek Kebomas untuk dilaksanakan penyelidikan lebih lanjut.



Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.comgresiknews1.com : Arifin S.Zakaria

Post a comment