Info Jatim Grup 18:00 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuwangi melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan pada Perangkat Desa Banyutami, yang digelar di Balai Desa Banyuwangi, kecamatan manyar, kabupaten gresik, kamis (21/12/2023). Foto: (Dokumentasi/Red.infojatim.com)

Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuwangi Kecamatan manyar kabupaten gresik melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan pada perangkat desa banyutami Yang digelar di Balai Desa Banyuwangi, kamis (21/12/2023).

Dalam Giat acara ini dihadiri oleh Zainul arifin Camat Manyar, Polsek Manyar, Babinsa Koramil Manyar, Tim Pengerak PKK, karang taruna, BPD hadir pula Tokoh agama, dan warga masyarakat sekitar Desa Banyuwangi.

Sebagai informasi, adapun kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan pada perangkat desa Banyutami ini berdasarkan keputusan Kepala Desa Banyuwangi Nomor : 141/17/437.103.13/2023 tanggal 14 Oktober 2023 tentang Mutasi Jabatan Perangkat Desa dan Surat Keputusan Kepala Desa Nomor : 141/18/437.103.13/2023 tanggal 20 Desember 2023 tentang Pengangkatan perangkat desa Banyuwangi kecamatan Manyar kabupaten gresik.

Kepala Desa Banyuwangi Hj. Siti Maslahan ketika diwawancarai tim redaksi infojatim.com usai Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan pada Perangkat Desa Banyutami, yang digelar di Balai Desa Banyuwangi, kecamatan manyar, kabupaten gresik, kamis (21/12/2023). Foto: (Dokumentasi/Red.infojatim.com)

Hj. Siti Maslahan, SE Kepala Desa Banyuwangi pada tim Redaksi infojatim.com menjelaskan, total 6 perangkat desa yang mengikuti kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah 4 orang diangkat dalam rangka penyesuaian jabatan dan 2 orang perangkat Desa  pengangkatan jabatan.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini dalam rangka penyesuaian jabatan dan pengangkatan jabatan baru pada perangkat desa Banyuwangi, diharapkan untuk perangkat desa yang mengemban jabatan yang baru dan yang baru dilantik dapat segera bisa menyesuaikan diri dalam menjalankan tugasnya," ucap Kepala Desa Banyuwangi murah senyum dan yang sangat ramah ketika diwawancarai, Kamis (21/12/2023).

Adapun untuk diketahui, 6 orang perangkat Desa Banyuwangi yang dilantik dan mengikuti pengambilan sumpah jabatan ini ialah Zaenal Arifin dilantik sebagai Kepala Dusun Desa Banyuwangi, Erwin Khoirul anif sebagai Kepala Urusan Pelayanan, Emiliyah sebagai Kepala seksi pelayanan, Ni'matul afifah Kepala seksi pemerintahan, Rizatul Shofiyah Kepala urusan tata usaha dan umum, terakhir Nasrullah Hasanuddin dilantik sebagai kepala Dusun banyuntami kecamatan Manyar kabupaten gresik.

Lebih lanjut, Kepala Desa Banyuwangi yang akrab disapa bunda Siti ini juga mengingatkan. agar perangkat desa yang telah dilantik dan mengikuti sumpah jabatan ini kedepannya dapat menjalankan tugasnya dengan baik, bersama-bersama memajukan desa Banyuwangi dan banyutami sesuai 9  tematik atau program Nawa karsa pemerintah Kabupaten gresik yaitu pembangunan menuju gresik baru.

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan pada Perangkat Desa Banyutami, yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuwangi di Balai Desa Banyuwangi, kecamatan manyar, kabupaten gresik, kamis (21/12/2023). Foto: (Dokumentasi/Red.infojatim.com)

"Semoga kedepannya kita bersama-sama dapat mewujudkan kabupaten Gresik baru yang mandiri, Sejahtera, berdaya saing dan berkemajuan. sesuai program Nawa karsa bupati gresik fandi akhmad yani dan wakil bupati gresik Aminatun habibah," pungkasnya.

Sementara itu, Zainul Arifin Camat Manyar tak lupa mengingatkan, untuk para perangkat desa yang dilantik dapat segera menyesuaikan diri dan  dapat memberikan pelayanan yang humanis pa dan warga nya dan seluruh elemen masyarakat.

"Kami harapkan, usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini. untuk para perangkat desa yang terpilih dapat segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugasnya. Berikan pelayanan yang humanis pada warga dan mari kita bersama memajukan kabupaten gresik sesuai program Nawa karsa Bupati gresik, "tandasnya. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment