Info Jatim Grup 22:09 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Menjelang persiapan Pemilu 2024. Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro Bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo dan Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M. Iskak melakukan Pengecekan intensif di gudang logistik KPU di jalan Erlangga Sidoarjo, Pada Selasa (05/12/2023).

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro Bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo dan Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M. Iskak melakukan Pengecekan intensif menjelang persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Gudang penyimpanan Logistik KPU di Jalan Erlangga, Sidoarjo, pada Selasa (05/12/2023).

Menjelang Pemilu 2024, Pengecekan  tersebut dilakukan Kusumo untuk memeriksa segala persiapan dan keamanan di gudang logistik KPU.

"Kami juga ada dari pihak KPU Kabupaten Sidoarjo, melakukan pengecekan bertujuan untuk memastikan bahwa semua persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai dengan standar yang ditetapkan," kata Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Lebih lanjut dijelaskan Kusumo, pengecekan tersebut mulai dari faktor keamanan, bebas banjir, kondisi ruang penyimpanan, bilik suara, segel kabel ties, tanda pengenal petugas, CCTV dan peralatan lainnya yang akan digunakan dalam Pemilu 2024 nanti.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M. Iskak, sangat menyambut baik pengecekan yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo.

Menurut Iskak, Pihaknya merasa aman dengan adanya dukungan penuh dari pihak keamanan. Karena menurutnya, Pemilu dapat terlaksana sukses juga berkat kerjasama pihak penyelenggara, TNI, Polri beserta semua stakeholder yang terkait.

Dijelaskannya, bahwa Distribusi logistik Pemilu 2024 tahap pertama yang sudah diterima terdiri dari Kotak suara, 27.866, Bilik Suara 22.264, Segel plastik (kabel ties), 144.716, Tinta 11.132, Alat bantu coblos 22.264, Tanda pengenal 205.942 dan lainnya.

"Logistik Pemilu 2024 yang tersimpan di gudang KPU Kabupaten Sidoarjo merupakan distribusi tahap pertama, total logistik yang diterima 100 persen dari jumlah kebutuhan," jelasnya. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment