Info Jatim Grup 11:09 A+ A- Print Email

Surabaya, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Logo Polri Dan Polda Jatim. Foto: (Ilustrasi Red/infojatim.com)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi sejumlah Perwira tinggi (Pati) serta perwira menengah (pamen) setingkat Kapolres . Hal itu tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

"Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri. Pergantian dilakukan kepada personel memasuki masa purna bakti. Lalu ada promosi, menambah pengalaman tugas tour of duty dan tour of area serta fokus persiapan pengamanan pemilu dan Operasi Lilin, pengamanan Nataru serta menjaga harkamtibmas," ucap Dedi dalam keterangannya, Kamis (7/12/2023).

Informasi yang dihimpun tim redaksi infojatim.com Dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 tersebut,  di lingkup jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur ( Polda Jatim) sejumlah perwira Tinggi (Pati)  dan perwira menengah (Pamen) juga mengalami Rotasi dan Mutasi Jabatan.

Berikut kami rangkum daftar perwira menengah di Polda Jatim beserta jajaran yang mengalami mutasi dan rotasi jabatan.

Kombes Pol Arie Ardian Rishadi selaku Dirnarkoba Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri. Ia digantikan oleh Kombes Pol Robert Da Costa yang menjabat sebagai Kabagrendikjarlat Lemdiklat Polri Waketbidakademik STIK.

Kombes Pol Deny Heryanto dimutasi dari jabatannya selaku Auditor Kepolisian Madya Itwasda Polda Jatim ditarik ke Itwasum Polri sebagai Auditor Itwil IV. Jabatan yang dilepas Deny, diteruskan oleh Kombes Pol Nanang Purnomo dari Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri.

Tidak hanya itu, Jabatan Wadireskrimsus Polda Jatim tak luput dari pergantian pejabat. AKBP Hari Rosena yang sebelumnya sebagai Kapolres Kutai Kartanegara Polda Kaltim akan menempati jabatan tersebut.

Kemudian Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro selaku Kapolresta Sidoarjo, dipindah sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri. Kusumo digantikan oleh AKBP Christian Tobing dari Kabagbinkar Ro SDM Polda Jatim. Jabatan yang ditinggalkan Christian, digantikan oleh AKBP Agung Setyo Nugroho yang sebelumnya menjabat Kapolres Kediri.

Sementara itu, jabatan Kapolres Kediri, akan diduduki AKBP Bimo Aryanto dari Kapolres Bondowoso. Posisi Kapolres Bondowoso diisi oleh AKBP Lintar Mahardhono yang sebelumnya menjabat Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim.

Selanjutnya jabatan Kapolres Lumajang juga mengalami pergantian. Dari AKBP Boy Jeckson Situmorang, digantikan oleh AKBP Muhammad Zainur Rofik yang menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Jatim.

Lalu Pergantian posisi juga terjadi pada jabatan Kapolres Blitar, AKBP Wiwit Adisatria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mojokerto Kota, ditunjuk menempati posisi ini dan Jabatan Kapolres Mojokerto Kota akan dipegang oleh AKBP Daniel Somanonasa dari Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya juga berganti, AKBP William Cornelis Tanasale. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda DIY.

AKBP Anton Prasetyo selaku Kapolres Madiun dimutasi sebagai Kapolres Ponorogo menggantikan AKBP Wimboko yang ditugaskan sebagai Wakapolrestabes Surabaya. Karena Wakapolrestabes Surabaya sebelumnya, AKBP Mochamad Nur Azis dipindah ke Kabagwatpers Ro SDM Polda Jatim.

Kemudian rotasi juga terjadi pada jabatan Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan digeser menjadi Kapolres Madiun. Ia diganti AKBP Satria Permana dari Kapolres Pamekasan. Jabatan Kapolres Pamekasan yang ditanggalkan Satria, diisi AKBP Jazuli Dani Iriawan selaku Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jatim.

Lalu AKBP Wildan Alberd, Kapolres Pacitan. Kembali ke Polda Jatim untuk menempati posisi Kasubbidprovos Bidpropam. Ia diganti oleh AKBP Agung Nugroho dari Subdit STNK Ditregident Korlantas Polri.

Terakhir jabatan Kapolres Bojonegoro juga mengalami pergantian. AKBP Rogib Triyanto akan diganti oleh Mario Prihatinto dari Kasubagrenprogar Bagrenmin Div TIK Polri. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment