Info Jatim Grup 12:45 A+ A- Print Email

Surabaya, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa Bersama Ribuan Jamaah Muslimat NU Menggelar Doa Dan Dzikir menyambut Peringatan Hari Ibu tahun 2023 yang dilaksanakan di JX International (Jatim Expo), Jalan Jenderal A.Yani 109 Surabaya, pada Kamis (07/12/2023). Foto: (Facebook@Khofifah Indar Parawansa / infojatim.com)

Sekitar 15 ribu jamaah Muslimat NU menggelar Dzikir, Sholawat dan Doa bersama yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ibu Tahun 2023 yang  dilaksanakan di JX International (Jatim Expo), Jalan Jenderal A.Yani 109 Surabaya, pada kamis (07/12/2023). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gus Miftah Maulana Habiburrahman.

Selain Gus Miftah, acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa. Dalam kesempatannya ia memaparkan berbagai capaian yang berhasil diraih Jawa Timur selama dirinya menjabat sebagai Gubernur. 

Menurutnya, Berbagai capaian Jawa Timur ini perlu ia sampaikan kepada warga muslimat NU lantaran mereka inilah penyumbang suara signifikan saat pencalonan sebagai Gubernur Jatim.

"Panjenengan dulu memberikan doa, dukungan, dengan pengorbanan dan perjuangan, Saya ingin menyampaikan semacam laporan akhir untuk periode ini, saya sampaikan beberapa capaian prestasi kita semua selama hampir 5 tahun, " ungkapnya.

Adapun Berbagai capaian itu diantaranya, mampu menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur. Kemiskinan esktrem di Jatim turun drastis dari 4,4% pada tahun 2020 menjadi 0,82% pada Maret 2023. 

Tidak hanya itu, pencapaian lainnya adalah pada Tahun 2022 sampai tahun 2023 desa mandiri di Jawa Timur naik 1.310 desa mandiri atau setara meningkat 88%. Sementara secara nasional total desa mandiri mencapai 11.456 desa dan 2.800 diantaranya ada di Jawa Timur atau setara 24,44 persen desa mandiri secara nasional.

"Alhamdulillah ini berkat doa panjenengan semua, maka insyaallah tetesan kemandirian, kebersamaan berseiring dengan tetesan kesejahteraan dan keberkahan Allah limpahkan untuk warga Jawa Timur khususnya yang di pedesaan, "Papar Gubernur Jatim itu.

Sebagai informasi, acara ini juga dihadiri antara lain Pof.Dr.KH. Ali Maschan Moesa, Kanwil Kemenag Jatim Husnul Maram, dan seluruh jajaran PP Muslimat NU dari berbagai daerah. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment