GRESIK - Siapa sangka jika Gedung Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang terlihat megah ternyata sarana dan prasarananya kerap bermasalah.

Hal itu terbukti siang tadi (21/9) saat tamu undangan acara Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik periode 2015 - 2018 yang hendak menuju lantai empat terjebak di dalam lift karena pintunya macet tak bisa terbuka. Tentu saja sedikitnya 10 orang yang ada di dalamnya panik dan ketakutan.

Meski akhirnya operator lift turun tangan dan berhasil memperbaikinya, namun peristiwa itu membuat shok para tamu undangan yang terjebak didalamnya.

Operator lift, Trionko Budi (62) kepada infojatim.com mengatakan, kejadian serupa kerap dialami siapapun yang menggunakan lift itu."Kejadian pintu lift macet tadi dikarenakan lift bermuatan melebihi kapasitas. Seharusnya muatan maksimalnya 8 orang saja," ungkapnya.

Ia juga menambahkan kejadian ini sudah dilaporkan. "Permasalahan ini sudah saya sampaikan dinas terkait bagian perlengkapan, namun hingga saat ini belum ada tanggapan," tambahnya.

Lelaki asal tuban itu juga mejalaskan bahwa lift yang ada di Pemda Gresik berjumlah dua buah namun sampai sekarang hanya satu yang di operasikan, "semoga keduanya bisa segera beroprasi mas," pungkasnya. ARZ team.

Post a Comment