GRESIK-Bupati Gresik Dr Ir H Sambari Halim Radianto ST, MS.I menerima peserta Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Angkatan 2 Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (10/9/2015) pagi. Rombongan Benchmarking To Best Practice sebanyak 21 orang tersebut, diterima Bupati Sambari didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs Nadhlif di Ruang Putri Cempo Kantor Bupati.

Drs H Syarifuddin Pernyata M Hum ketua rombongan mengaku terharu, karena pihaknya diterima langsung Bupati Sambari. "Kami merasa terharu karena kedatangan kami diterima langsung oleh Bupati Gresik. Dibeberapa Pemerintah Kota dan Kabupaten yang lain penerimaan yang kami terima tidak seperti ini. Sering kami hanya diterima ditemui oleh kepala bagian, tetapi di Gresik, kami justru diterima langsung oleh pimpinan Kepala Daerah" ujar Syarifuddin bangga.

Saat memberi sambutan, Bupati Sambari menyampaikan beberapa hari lagi akan berakhir masa baktinya. Sambari juga menyampaikan beberapa keberhasilan yang telah dicapai selama ini dalam membangun Gresik. "Untuk Pendapatan Asli Daerah Gresik saai ini sudah mencapai Rp 842 miliar. Padahal, saat dirinya dilantik lima tahun lalu, PAD Gresik cuma Rpp 167 miliar" katanya bangga.

Dihadapan para peserta diklat yang semuanya para pejabat eselon III di Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur ini, Bupati Sambari menawarkan beberapa tempat yang layak dikunjungi di Gresik. "Kami punya dua tempat wisata religious yaitu di Sunan Giri dan Maulana Malik Ibrahim. Wisata yang lain yaitu Pulau Bawean yang sangat indah" katanya berpromosi.

Beberapa yang sempat dibanggakan Sambari didepan rombongan para peserta Diklatpim III Provinsi Kalimantan Timur yaitu adanya berbagai industry yang ada di Gresik. "Kami punya industri semen, pupuk, mie instan, coklat serta industry makanan ringan. Semuanya ada di Gresik". katanya. Arz tim

Post a Comment