GRESIK - Pejabat Bupati Gresik Dr. H. Akmal Budianto, SH menyatakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari-Qosim dinilai sukses memimpin Kabupaten Gresik. Demikian diungkapkan Akmal saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan yang berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja, Senin (28/9/2015).

Ungkapan Akmal yang saat itu didampingi Nani Akmal isterinya diungkapkan dihadapan Sambari Halim Radianto serta Mohammad Qosim yang secara bergantian menyampaikan berbagai hal selama lima tahun kepemimpinannya. "Kami akan melihat langsung semua hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan. Dan kami berjanji akan menjaga serta mempertahankan yang sudah baik ini," katanya.

Sebelumnya Sambari Qosim menyampaikan beberapa hasil pembangunan selama lima tahun kepemimpinannya. Beberapa program sudah dijalankan termasuk pembangunan proyek yang bersifat mercusuar dan monumental. "Ada Stadion Gelora Joko Samudra, Lapter Bawean, Wahana Ekspresi Pusponegoro, Bendung Gerak Sembayat dan beberapembangunan yang lain" kata Sambari.

Pada kesempatan ini Sambari-Qosim yang keduanya didampingi isteri masing-masing menyatakan banyak terima kasih atas kerjasama yang dilakukan selama ini. Pernyataan ini disampaikan kepada sekitar 500 orang undangan yang terdiri dari anggota Forpimda, Pejabat, camat, tokoh masyarakat dan Ulama. Bahkan beberapa Kepala dan perangkat desa tampak hadir .

Sambari- Qosim juga mengingatkan kepada Akmal untuk terus menjaga hasil pembangunan yang sudah dikerjakan dan meneruskan yang belum selesai. "Beberapa belum selesai mengingat anggaran yang baru berakhir pada akhir Desember 2015. Untuk itu kami minta tolong kepada Pak Akmal  untuk menyelesaikan beberapa pembangunan yang belum selesai" ungkap serius.

Mohammad Qosim juga berpesan agar Penjabat Bupati berkoordinasi dengan seluruh Forpimda untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada yang diselenggarakan pada 9 Desember 2015. "Kami harap PNS tetap menjaga netralitasnya, agar Pilkada berjalan sesuai tatanan demokrasi". Tambah Qosim.

Sementara Sekda Gresik. Mohammad Nadjib mewakili Pejabat dan PNS Gresik menyampaikan terima kasih kepada Sambari-Qosim atas kerjasama selama lima tahun.  Nadjib juga menyampaikan selamat datang   kepada Dr. Akmal Budianto sebagai Pejabat Bupati Gresik yang telah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Grahadi pada Senin pagi (29/9). "Kami semua siap bekerjasama dan saling mendukung," ucap Nadjib kepada PJ Bupati yang baru. Arz Tim

Post a Comment