BOJONEGORO-Karang taruna Mekar Sari Ds. Sarangan Kec. Kanor Kab. Bojonegoro peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 70 dengan cara mengadakan jalan santai berhadiah, sekaligus hiburan dangdut elektune yang juga ikut memeriahkan acara ini. Minggu (30/08/2015).

Jalan santai sendiri berstar di balai desa sarangan rute yang di tempuh melewati desa cangngaan lalu putarbalik lagi dan finis di lapangan balai desa sarangan, sebelum jalan santai di mulai para peserta di sarankan membeli kupon undian yang disediakan oleh panitia, setiap 5 kupon undian di hargai 10.000 rupiah, meski begitu peserta yang mayoritas masyarakat desa sarangan sangat antusias sehingga sepanjang jalan desa sarangan sampai dengan desa cangngaan pun terpenuhi ratusan peserta mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa.

Selain itu, acara yang di mulai pukul 07:00 WIB ini memberikan kebahagian tersendiri bagi masyarakat desa sarangan yang mendapat hadiah, pasalnya hadiah yang disediakan panitia sangat menarik antara lain frizer, mesin cuci, kompor gas dan masih banyak hadiah menarik lainya.

Tidak hanya itu, disela-sela pengundian kupon, peserta jalan santai disajikan hiburan dangdut elektune, salah satu pemuda (Bahrul-red) yang ikut meramaikan mengajak pemuda-pemuda berjoget, "ayo pokoke joget kang, ayo dirameke, merdeka," ucapnya kegirangan. Ada juga peserta lain yang mendonorkan darahnya di Palang Merah Indonesia (PMI) yang sudah di sediakan panitia.

Ketua karang taruna Rokim menyatakan acara ini sendiri untuk menumbukan rasa gotong royong dan jiwa sosial, "harapan saya acara peringatan HUT RI ini bisa menumbuhkan jiwa sosial rasa gotong royong antar sesama khususnya masyarakat di desa sarangan," tegasnya. Yud


Post a Comment