GRESIK infojatim.com - PT. Gemilang Perkasa Lestari yang berlokasi didesa tanjungan kecamatan Driyorejo kabupaten Gresik  diduga membuang limbahnya diselokan perusahaan yg mengalir dipersawahan warga dan kali avour / kali tengah juga diduga berbahaya ( beracun sejenis B3 seperti sisa proses pemutih besi ), Rabu (18/4)                  

Kejadian tersebut diketahui Lembaga Swadaya Masyarakat Front Pembela Suara Rakyat secara langsung hingga diambil sample air limbah tersebut.

Ketua LSM FPSR, Aris gunawan selaku pengamatan lingkungan juga mengharapkan dinas lingkungan hidup khususnya bidang pengawasan untuk bertindakan tegas terhadap perusahaan nakal yang membuang limbah cair itu karena bisa merusak ekosistem lingkungan dan bisa merusak sumber mata air warga" tegas Aris ketika melakukan investivigasi .   

Dan apabila ini nanti tidak ada tindakan nyata oleh dinas terkait maka kami atas nama LSM FPSR bersama masyarakat akan melakukan aksi demontrasi sesuai aturan yang berlaku untuk mendesak untuk diproses sesuai aturan.

Sementara dari pihak perusahaan belum bisa dikonfirmasi, sehingga sampai diturunkan berita ini belum memberikan tanggapan terkait limbah tersebut ke awak media.


Arifin SZ Team

Post a comment