GRESIK infojatim.com - Semangati Siswa SMK Negeri I Sidayu yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT). Wakil Bupati Gresik Dr. Muhammad Qosim kunjungi sekolah tersebut, Rabu (4/4/2018).

Selain memantau prasarana UNBK, Wabup Qosim yang juga mantan pendidik ini memberikan semangat kepada siswa maupun para guru yang saat itu menjadi panitia UNBK.

Disekolah ini UNBK dilaksanakan pada 4 ruang. Ruang tersebut selain dilengkapi beberapa cctv. Untuk kenyamanan, tempat UNBK ini juga dilengkapi pendingin ruangan.

Sengaja Wabup Qosim datang agak siang ke sekolah tersebut, karena sambil menunggu usai para siswa mengerjakan UNBK gelombang pertama.

Didampingi Kepala Sekolah SMKN I Sidayu Amat Kasnar. Wabup Qosim menyambangi siswa yang telah mengerjakan soal UNBK Bahasa Inggris tersebut.

"Bagaimana, ujiannya lancar ?" tanya Qosim yang dijawab Alhamdulillah oleh para Siswa.

"Anda harus tetap semangat, bagi yang masih ingin melanjutkan sekolah anda harus tetap giat belajar, namun bagi yang ingin memasuki dunia kerja silahkan. Berusahalah, berjuanglah dan berdoalah. Semoga anak-anakku semuanya sukses" ujar Qosim.

Jumlah peserta UNBK di SMKN I Sidayu sebanyak 287 siswa yang dibagi dalam 3 gelombang.

"Sampai hari ke tiga mata pelajaran Bahasa Inggris pelaksanaan UNBK lancar dan dihadiri oleh semua siswa. Kami membagi 3 gelombang karena kami punya 100 unit computer" katanya.

Untuk memastikan kelancaran UNBK ini, kami telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan tidak ada pemadaman listrik pada sekolah ini. Seain itu pihak sekolah juga telah menyiapkan genset (catu daya listrik) dengan kekuatan 35 KVA.  

Selain jurusan Teknik computer dan jaringan, listrik, kendaraan ringan. SMKN I Sidayu juga adalah satu-satunya SMK di Gresik yang membuka jurusan perikanan.

Selain melanjutkan ke perguruan tinggi pada jurusan perikanan, Lulusannya juga banyak diterima di perusahaan sektor perikanan. Bahkan ada 10% lulusan jurusan perikanan bekerja di perusahaan perikanan di luar pulau. Selebihnya di beberapa perusahaan perikanan lokal. 


ARZ Team

Post a Comment