GRESIK infojatim.com - Setelah dr. Bambang Prihadi SPOG di lantik sebagai Ketua Alumni Unair Cabang Gresik Raya periode tahun 2018-2022, Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih berharap agar Alumni Unair Cabang Gresik Raya mampu membangun Rumah Sakit di Gresik.

"Saya kira bukan hal mustahil dari para alumni Unair yang ada di cabang wilayah Gresik Raya ini untuk membangun satu rumah sakit. Nanti biayanya patungan semua Alumni Unair kalua masih kurang bisa ditambah oleh Ketua dan Pengurus Alumni khususnya Ketua Alumni Hariyanto Basuni" ujar Nasih sambil memandang Ketua Alumni Unair Pusat.

Pelantikan Bambang Prihadi selaku ketua Alumni Unair Cabang Gresik Raya oleh Ketua Alumni Unair pusat Hariyanto Basuni berlangsung di Ruang Utama Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Rabu (18/4/2018).

Dalam sambutan pelantikannya, Bambang Prihadi menyatakan terima kasih atas kepercayaan alumni Unair di wilayah Gresik Raya yang telah menjadikan dirinya sebagai ketua. Dia mengatakan usai dilaksanakan pelantikan ini, pihaknya akan langsung melaksanakan rapat kerja pengurus.

Menurut Bambang, sesuai acuan dan pedoman ada empat pilar kegiatan alumni UNAIR, yaitu pengabdian kepada masyarakat, falidasi organisasi, jejaring dan pemberdayaan alumni, serta kerjasama almamater dan lembaga lainnya. Pengabdian masyarakat merupakan program penting dan inilah ruh organisasi alumni.

"Kita dulu kuliah menuntut ilmu kan memperoleh subsidi uang kuliah dari negara yang berasal dari pajak yang dibayarkan masyarakat, karena itu setelah selesai kuliah kita punya kewajiban moral untuk membalas budi kepada rakyat, khususnya masyarakay yang kurang mampu," kata Bambang.

Tentang Ikatan Alumni Unair wilayah Gresik Raya yang dipimpinnya, Bambang menyatakan bahwa anggotanya mencakup para alumni unair di wilayah Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban.

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto yang juga Alumni Unair berharap Kepada Ketua yang baru dilantik agar melaksanakan rapat kerja Bersama pengurus yang lainuntuk merencanakan program kerja sampai pada 4 tahun mendatang. 


ARZ Team

Post a Comment