GRESIK infojatim.com - Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto semangati anak Yatim Piatu agar bertekad terus belajar memacu cita-cita untuk menjadi orang sukses.

"Semangatlah belajar dan bercita-citalah untuk menjadi Presiden, Menteri, Gubernur, Kepala BUMN, Bupati, dan menjadi pengusaha yang sukses. Rejeki dan nasib hanya Allah SWT yang menentukan, seperti halnya saya yang yatim sejak bayi tapi ternyata bisa menjadi Bupati. Yang penting kalian memacu semangat untuk terus belajar" Tandas Sambari saat buka bersama dan pemberian santunan kepada Yatim piatu dan Dhuafa di Hall Poned RSUD Ibnu Sina Gresik Selasa, (5/6/2018) petang.

Bupati Sambari juga meminta kepada para anak yatim piatu untuk tidak sedih berkepanjangan. Menurutnya, semuanya sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Mari, semuanya tersenyum untuk berbahagia bersama. Sebentar lagi kita akan berbuka bersama. Kita semuanya bersama-sama menikmati makanan untuk berbuka puasa ditempat yang sama. Dan yang lebih penting, sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri" ujar Sambari memberikan semangat kepada para Anak Yatim piatu dan Dhuafa yang hadir.

Selain Bupati, acara buka bersama yatim serta pemberian santunan RS Ibnu Sina ini dihadiri oleh Sekda Gresik Djoko Sulistio Hadi, Ketua MUI Gresik KH. Mansyur Shodiq, Ketua Baznas Gresik Abdul Munif, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Gresik, para Kepala OPD Pemkab Gresik dan segenap Pimpinan serta Karyawan RS Ibnu Sina Gresik.

Direktur Utama RS Ibnu Sina Gresik dr. Endang Puspitowati mengatakan kegiatan Santunan Yatin dan Dhuafa ini merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun yang dimulai sejak tahun 2011.

"Jumlah Santunan serta bingkisan yang diberikan kali ini sebanyak 250 unit. Yang terbagi dalam 100 santunan serta bingkisan untuk yatim piatu dan 150 santunan serta bingkisan Dhuafa." Ujarnya kepada kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno.

Endang juga menyatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan jumlah santunan pada tahun tahun berikutnya, agar lebih banyak lagi jumlah yatim dan dhuafa yang bisa disantuni.


ARZ Team

Post a Comment