GRESIK infojatim.com - Jum'at, 22 Juni 2018, Kegiatan pelaksanaan apel gelar pasukan satuan Linmas dalam Rangka Kesiapan Pengamanan TPS Pilgub Jatim 2018 di wilayah Hukum Jajaran Polres Gresik yang diikuti 4.420 personil linmas.

Kegiatan dilaksanakan serentak di masing-masing Kecamatan dengan diikuti Personil Polsek Jajaran Polres Gresik, anggota Kodim 0817 Gresik, anggota Panwas dan PPK,  PPL dan PPS masing-masing Kecamatan di Kabupaten Gresik, Kamis (21/6/2018).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. kepada seluruh Linmas agar mempersiapkan  Kelengkapan Seragam Linmas, Tongkat dan Senter. Siap siaga dalam membantu Polri dalam mengamankan Pilgub Jatim.

"Selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada dan paska Pilkada yang di laksanakan serentak di masing masing TPS", jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan ada 18 Kecamatan di Kabupaten Gresik dengan 2.210 TPS yang terbagi Kecamatan Driyorejo 16 TPS, Wringinanom 125 TPS,  Kedamaian 111 TPS, Menganti 192 TPS, Benjeng 126 TPS, Balongpanggang 118 TPS, Cerme 132 TPS, Duduk sampeyan 90 TPS, Kebomas 151 TPS, Gresik Kota 128 TPS, Manyar 163 TPS, Bungah 115 TPS, Sidayu 69 TPS, Dukun 132.TPS, Ujungpangkah 101 TPS, Panceng 106 TPS dan dua TPS di Pulau Bawean Gresik yaitu di Kecamatan Tambak 68 TP dan Kecamatan Sangkapura 116 TPS.

" Personil juga sudah diploting di masing-masing TPS dengan melakukan pengamanan, pengawalan kotak suara dan surat suara serta keamanan pelaksanaan Pilkada serentak" pungkas Kapolres Gresik.

Kapolres Gresik juga berpesan agar personil Polri yang terploting cepat kenali intel dasar lokasi pengamanan TPS masing masing, Lakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan tiga pilar kamtibmas plus baik Babhinsa, Linmas serta elemen masyarakat seperti Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda setempat.

"Kenali betul wilayah masing-masing sehingga pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada Serentak pada TPS akan sukses, aman dan lancar serta selalu berdoa kepada  Allah SWT" Jelasnya.

Apabila tiga pilarnya kuat baik TNI, POLRI, dan linmas serta dibantu oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat serta doa para ulama  insya Allah Pilkada serentak 2018 akan terwujud dengan sukses, aman, lancar dan damai "Together we can do the  Best", tutup AKBP Wahyu S Bintoro. 


ARZ TEAM

Post a Comment