GRESIK infojatim.com - Dalam rangka menyambut pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2018, Polres Gresik menyiapkan berbagai persiapan sarana dan prasarana. Diantaranya mulai mendirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan di beberapa titik yang sudah ditentukan.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Kasat Lantas, Kapolsek Duduksampeyan dan Kanit Regident siang ini melaksanakan pengecekan rencana  Pos pengamanan ( Pos Pam) di sebelah kantor Kecamatan Duduksampeyan dan Pos Pelayanan (Pos Yan) terpadu Ops Ketupat Semeru 2018 di SPBU Tebaloan Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, Sabtu (02/06/17). 

Kapolres Gresik mengatakan Pos Pam dan Pos Yan yang didirikan dalam Operasi Ketupat tahun ini harus benar-benar menarik dan nyaman ditempati.  

Pos Pelayanan mudik Lebaran yang disediakan oleh Kepolisian Resor Gresik, Jawa Timur, diberi gate khusus yaitu kampung SANTRI untuk membantu pemudik yang ingin beristrahat dengan Ruang penjagaan, Ruang tamu, Ruang kesehatan, Traffic Monitoring Center, Stan Mie Sedap, Stan Indomaret, Tempat istirahat anggota, Mushola, Kamar mandi, Taman Lantas, Pojok Baca Atlas (Agama dan Tertib Lalu Lintas), Ruang laktasi, Ruang istirahat pemudik, Ruang Relaksasi (kursi pijat, karaoke dan tempat bermain anak), Graha Zebra Cendekia (Ruang ESQ dan honda raider trainer), TAC Mobile (pakai pos mobile).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi, saat meninjau pos pengamanan itu di SPBU Duduksampean Gresik, mengatakan pihaknya ingin memberikan layanan prima kepada masyarakat pemudik, bukan hanya dari sisi pengamanan dan kelancaran arus.

Kapolres juga menambahkan meskipun kegiatan Operasi Ketupat Semeru 2018 masih beberapa hari lagi, pembangunan Pos Pam dan Pos Yan harus dipersiapkan dari sekarang. Di Pos Yan Terpadu SPBU Tebaloan ini, selain petugas TNI-Polri yang akan berjaga dan patroli. Pos Yan yang akan dibangun dua lantai ini, dilengkapi monitoring TMC dan pemantauan langsung jalur pantura. 

"Kenyamanan dan kemanan perayaan Idul fitri 1439 H juga Mudik Lebaran masyarakat adalah prioritas utama kami" jelas Kapolres Gresik.


ARZ TEAM

Post a Comment