Gresik,  infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 



Berbagai macam cara terus dilakukan untuk memutus penyebaran  Covid - 19,  pemerintah kabupaten Gresik dibawah kepemimpinan Dr.H.Sambari Halim Radianto, ST, M.Si ( Bupati Gresik).



Telah dilaksanakan kegiatan " Gerakan 500 Ribu Masker Dan Pencanangan Gresik Bermasker  yang bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik Jl.Dr Wahidin Sudirohusodo 245 Kec.Kebomas Kab.Gresik dengan penanggung jawab Bupati Gresik,  yang diikuti sekitar 300 orang, pada hari Rabo 12 Agustus 2020 Pukul 08.00 s,d 08.40 WIB. 


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut sbb :
-  Dr. Ir. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si (Bupati Gresik)
-  Dr. Moh. Qosim, M.Si (Wakil Bupati Gresik)
-  AKBP Arief Fitriyanto, S.H., S.I.K., MH (Kapolres Gresik)
-  Mayor Arh Suwanto (Kasdim 0817 Gresik)
-  Firdaus, SH (Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Gresik)
-  Fransiskus Arkadeus Ruwe, SH., M.H (Kepala Pengadilan Negeri Gresik)
-  Drs. Abimanyu Iswinarno Poncoadmojo, MM (Pj Sekda Kab Gresik)
-   Tursilowanto Hariogi, S.IP., MM (Asisten III Setda Kab Gresik)
-  Ir. Ida Lailatussa'diyah, MM (Asisten II Setda Kab Gresik)
-  Seluruh Kepala OPD Pemkab Gresik
-  Camat Se Pemkab Gresik
-   Ibu Camat Se Pemkab Gresik
-  Ibu penggerak PKK Kab Gresik


*Selanjutnya  dalam penyerahan  bantuan masker secara simbolis kepada Ibu penggerak PKK oleh Bupati Gresik,  juga dalam penyerahan tersebut Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si (Bupati Gresik) menyampaikan bahwa  sbb: 


- Covid 19 lima hari lagi sudah tepat 5 bulan namun cara berpikir teman teman masih berbeda beda terutama dalam kedisiplinan dan beranggapan tidak seperti hari biasa apalagi sejak diberlakukan WFH, " Ujar, " Bupati Gresik pada agenda Gerakan 500 Ribu Masker Dan Pencanangan Gresik Bermasker. 

- Dan dibalik itu saya mohon dengan hormat untuk berpikir panjang kepada para ASN dimana aktifitas aktifitas ditempat lain tidak mudah seperti di tempat kerja kita, " Pungkas, " beliaunya. 

-Terkait Vaksin Covid 19 masih belum ada yang berani menyatakan bahwa itu Vaksin nya meskipun sudah dalam tahap uji coba

- Dengan Berbagai macam cara terus kita dengungkan dalam penanganan Covid 19 baik melalui apel,sosialiasi sampai edukasi akan bahaya Covid 19 baik dari tingkat desa sampai perkotaan baik masyarakat pegawai pabrik sampai dengan ASN, " Ucap, " Bupati Gresik. 

- Dengan pencanangan gerakan 500 ribu Masker serta pencanangan Gresik Bermasker yang akan dibagikan kepada masyarakat dengan " Maskerku Maskerku Maskermu Maskermu "  Aku Sehat kamu Sehat Gresik Sehat Indonesia selamat

- Ujung tombak masalah kesadaran ujung tombak masalah kesehatan yakni Sehat dimulai dari saya atau sehat dimulai dari diri kita sendiri. 

- Bupati  Gresik  juga mengatakan  bahwa hari ini kita patut bersyukur dari 38 Kab/Kota dari zona merah sudah menuju orange menuju kuning sampai dengan menuju zona hijau dan mudahan mudahan  untuk Covid - 19 segera sirna dari permukaan bumi kita ini Indonesia ,"Sembari, " mengatakan dalam agenda  tersebut. 

*Bahwa kegiatan Gerakan 500 ribu Masker dan Pencanangan Gresik Bermasker adalah langkah Kabupaten Gresik dalam memutus Penyebara Covid 19 dengan "  Maskerku Maskerku Maskermu Maskermu Aku Sehat " .


Dalam kegiatan " Gerakan 500 Ribu Masker Dan Pencanangan Gresik Bermasker tersebut sempat terpantau langsung oleh Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.comgresiknews1.com  ( Arifin S.Zakaria) . 


Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.com ( Pendiri Penanggung Jawab Redaksi)

Post a comment