Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Dalam mendukung program Pemerintah yang setiap 5 tahun sekali dilaksanakan untuk mendukung tugas pokok pemerintah Kab Gresik,  telah dilaksanakan video Conference Pelantikan dan Pengukuhan  pengurus DPC ABPEDNAS Gresik periode 2020 - 2025, yang bertempat di ruang Rapat Graita Eka lantai II Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik Jl.Dr Wahidin Sudirohusodo 245 Kec.Kebomas Kab.Gresik ,  pada hari Sabtu 29 Agustus 2020 pukul  13.35 s,d. 14.50 WIB yang diikuti sekitar 10 orang dengan Penanggung jawab Dr. Ir. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si (Bupati Gresik)

Hadir dalam agenda tersebut antara lain: 
1.Dr. Ir. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si (Bupati Gresik)
2. Tursilowanto Hariogi, S.IP., MM (Asisten I Setda Kab.Gresik)
3. Edi Hadisiswoyo, S.H., MM (Kepala Inspektorat Kab.Gresik)
4.Drs. Darman, MM (Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kab.Gresik)
5. A.M Reza Pahlevi, A.P (Kabag Humas dan Protokol Kab.Gresik)
6.Yazid (Dinas PMD Kab.Gresik)
7.Iskandar, S.Sos (Kasi Kewaspadaan Kantor Kesbangpol Kab.Gresik)
8. Heri Yuwono, S.Sos., M.Si (Kasubag Tata Usaha Kantor Kesbangpol Kab.Gresik)


Selanjutnya dalam acara ABPEDNAS tersebut dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan Mars ABPEDNAS

Sementara itu dilanjutkan dengan Pembacaan SK DPC ABPEDNAS Jatim oleh Sdri Dwi Rahayu Ningsih, dan dilanjutkan dengan prosesi Pelantikan dan Pengukuhan, " Ujar, " Dwi Rahayu Ningsih. 

Dari prosesi Pembacaan Ikrar Pengukuhan, dan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan pengukuhan dan dilanjutkan dengan Penyerahan bendera Pataka 


*Dalam kesempatan tersebut apa yang disampaikan oleh Hendry (Ketua DPC ABPEDNAS Gresik), 
 - Dengan mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan kepada pemerintah Kabupaten Gresik kami dapat menyelenggarakan acara ini sesuai protokol kesehatan dan dengan keadaan sehat Wal afiat, " Ungkap, "Hendry. 

- Mudah mudahan kita dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan kepala Desa nya juga berkonsultasi dengan Pemerintah Kabupaten serta berkoordinasi dengan baik agar terselenggara dan tercipta kinerja pemerintah yang baik," Ucap, " beliaunya. 

- Juga BPD  akan terus meningkatkan kapasitas BPD sesuai dengan tupoksinya, karena BPD adalah mitra Kepala Desa sehingga harus seiring sejalan dalam membangun desa. 


* Agus Budi Sampurno, SE (Ketua ABPEDNAS Prov Jatim) mengatakan bahwa 
a.) yang kami hormati Bapak Bupati Gresik Bapak Wakil Bupati Gresik Ketua DPRD Gresik dengan jajaran serta DPC ABPEDNAS Kab Gresik 

b.) Di harapkan dengan di lantiknya dan pengukuhan DPC ABPEDNAS Gresik kedepan dapat bersinergi dengan pemerintahan di tingkat desa untuk membantu tugas pokok desa.

c.) Dalam pelaksanaan tugas kedepan hendaknya untuk selalu  Konsolidasi terlebih dahulu, dalam memutuskan sikap dan kebijakan dan berkordinasi dengan pemkab Gresik terkait regulasi dan kebijakan yang ada di Pemkab Gresik.

d.) Sekecil apapun tugas diberikan kepada Bapak Ibu sekalian akan begitu amanah jika dapat dilakukan dengan baik dan sungguh sungguh 


*Sementara itu Penyampaian dan Pengarahan dari Dr. Moh. Qosim, M.Si (Wakil Bupati Gresik) yang pada intinya 
- BPD bukanlah Badan Pelengkap Desa namun BPD adalah menyerap,menampung dan menyampaikan aspirasi kepada Masyarakat Disinii peran BPD juga mengontrol,mengawasi dan mengevaluasi, " Ujar, " Wakil Bupati Gresik. 

- Dan Ada 3 S yang sering disampaikan oleh teman teman dalam bekerja yaitu SDM sebagai tolak ukur keberhasilan yang kedua Sistem manajemen bisa dikelola dengan baik kemudian S yang terakhir yakni Sistem sarana dan Prasarana perkantoran sebagai penunjang kinerja.," Pungkasnya, " 

- Mudah mudahan pengabdian kita semua mendapatkan ridho dari Allah SWT agar kita dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya dan Amanah. 

*Dalam kesempatan yang sama  juga apa yang disampaikan oleh Dr. Ir, Sambari Halim Radianto, ST., M.Si (Bupati Gresik), Bahwa 
- Perlu saya sampaikan terkait Pandemi Covid 19 yang melanda hampir seluruh Dunia saya Apresiasi dengan Adanya Asosiasi ini mudah mudahan Asosiai ABPEDNAS diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Gresik dalam Penanganan Protokol Covid 19 untuk memutus penyebarannya melalui BPD yang ada di desa, " Ujar, " Bupati Gresik. 

- Saya berharap setelah acara pengukuhan dan pelantikan ini segera dilaporkan Kepada Kantor Kesbangpol karena ini Asosiasi maka Pemerintah Kabupaten Gresik harus tahu sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, " Tambah, " Bupati Gresik. 

- Pemerintah Kabupaten Gresik tentu siap dalam berkoordinasi maupun kerjasama serta jangan sampai ada suatu persaingan dalam kepemimpinan di Desa 

- Saya berharap sepenuhya dengan adanya asosiasi ini bagaimana kita dalam penanganan Pandemi Covid ini dari hari ke hari dari Masalah kasus terkonfirmasi dengan kasus sembuh masih seimbang

- Saya minta mari kita secara terus menerus memberikan sosialisasi memberikan edukasi kepada masyarakat dengan gerakan mencuci tangan dengan sabun selalu memakai masker serta menjaga jarak 

- Zona di Kabupaten Gresik mudah mudahan sudah bisa sama dengan Kabupaten / Kota lain dimana kita sudah sudah berada di Zona Kuning harapan saya dari zona merah orange dan kuning kita tinggalkan dan kita masuk ke Zona Hijau agar Kab Gresik bebas dari Kesulitan dan Kemiskinan kehidupan bisa tenang dengan bekerja dan kegiatan belajar mengajar sekolah dapat diselenggarakan kembali seperti semula. 

- Mudah mudahan pengurus yang sudah dikukuhkan pada hari ini dapat bekerja dengan baik dengan terus meningkatkan Desa tangguh pasar tangguh agar Pandemi Covid di Kabupaten Gresik segera sirna dari permukaan bumi Indonesia. 


Selama kegiatan Video Conference Bupati Gresik dalam rangka pelantikan dan pengukuhan DPC ABPEDNAS Kab Gresik periode 2020 - 2025 selesai berjalan aman lancar dan tertib. 

Bahwa dengan adanya Acara Video Conference Pelantikan dan Pengukuhan DPC ABPEDNAS Kab. Gresik Periode tahun 2020 - 2025 merupakan program Pemerintah yang setiap 5 tahun dilaksanakan untuk mendukungk tugas Pokok Pemerintah Kab. Gresik. 


Dalam agenda video Conference  Pelantikan dan Pengukuhan DPC ABPEDNAS Kab Gresik periode tahun 2020 - 2025 sempat terpantau langsung oleh Tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com group. 





Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.comgresiknews1.com ( Pendiri Penanggung Jawab Redaksi)

Post a comment