Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 
                  

Telah dilaksanakan pemakaman pasien PDP COVID - 19 di TPU Islam  Desa Kedanyang  Kec Kebomas Kab Gresik, pada hari Kamis 6 Agustus 2020 Pukul 13.30  WIB sd  selesai.,adapun jenazah Almarhum yang bernama Sdr Supriyanto, umur 42'tahun, alamat Perum Taman Anggrek Blok B1 No.14 Desa Kedanyang Kec Kebomas Kab Gresik ( dirawat di RS Ibnu Sina Gresik) . 


Saat ini dari hasil laboratorium yang membuktikan bahwa pasien yang meninggal PDP / terjangkit / Positif Virus COVID - 19, dari pihak keluarga setuju jika Almarhum di makamkan secara Protokoler penanganan Covid - 19, " Ucap, " dari salah satu pihak keluarga. 

Sementara itu dari Anggota Bhabinkamtibmas dan babinsa beserta Anggota Intelkam Polsek Kebomas bersama Muspika dan Petugas Kesehatan Kec. Kebomas  melakukan koordinasi dengan kades di balai Desa Kedanyang mengenai Proses Pemakaman Jenazah guna meminimalisir dan antisipasi adanya Penolakan Pemakaman jenazah dari warga .


Dan untuk selanjutnya Proses Pemakaman jenazah tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Petugas Medis dan UPT Puskesmas Kebomas dengan menggunakan Alat Pelindung Diri / APD, dan dengan SOP Penanganan Pasien COVID-19 pada umumnya, " Ujar, " dari Kades Kedanyang. 

Dengan kehadiran Babinsa Desa Kedanyang beserta anggota koramil 0817/07 dan Babinkamtibmas beserta anggota Polsek Kebomas selama prosesi pemakaman jenazah telah selesai dilaksanakan dalam keadaan lancar dan aman.

Pemakaman yang dihadiri oleh: 
-  Zainul Arifin, S.STP (Sekcam Kebomas)
-  .Babinsa Desa Kedanyang beserta Anggota Koramil 0817/07 Kebomas. 
- Bhabinkamtibmas beserta Anggota Polsek Kebomas. 
-  Kepala Desa Kedanyang
- .Petugas pemakaman dari Rs Ibnu sina Kab Gresik dan puskesmas Kebomas 


Dalam pelaksanaan pemakaman jenazah Almarhum tersebut telah berjalan dengan tertib dan aman, " Pungkasnya, " " 



Penulis: Arifin S.Zakaria Pendiri Penanggung jawab redaksi ( infojatim.com )

Post a comment