Bangkalan,infojatim.com - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bagian dari penyelenggaraan pendidikan dalam bentuk pengalaman ilmu, teknologi dan seni yang dilakukan oleh mahasiswa kepada masyarakat, dan dalam kegiatannya secara melembaga dan terstruktur bagian dari kurikulum pendidikan tinggi yang wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa.

KKN Mahasiswa didorong untuk mengadakan kegiatan diluar bidang studi dan mahasiswa dapat melakukan kegiatan dengan berbagai pihak baik dengan teman teman maupun masyarakat dimana mahasiswa melakukan Kuliah Kerja Nyata.

Hal ini dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang telah menyelesaikan KKN di wilayah Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, selama Dua Bulan dan banyak berbuat memberikan sumbangsih dalam kegiatannya yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Danramil 0829/12 Modung Kapten Inf Ahmad Djaelani menyampaikan kepada para Mahasiswa bahwa ilmu yang telah didapat dalam kegiatan KKN ini nantinya dapat dikembangkan dan mengucapkan terima kasih atas perannya bisa membantu masyarakat di Kecamatan Modung ini, Minggu (05/02/2017), malam.

Disampaikan juga oleh Reza mewakili rekan rekan mahasiswa mengucapkan terima kasih bahwa selama melaksanakan KKN di Pabean Cantikan ini dapat berjalan dengan baik berkat bantuan dari Koramil 0829/12 Modung dan warga masyarakat.

Kapten Inf Ahmad Djaelani berharap pada Mahasiswa mampu dan dapat menerapkan/mengaplikasikan antara teori dengan sistem kinerja yang nyata di lapangan, guna pembangunan negeri tercinta. Selain itu melalui kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antar TNI, Mahasiswa serta masyarakat sehingga menjadi kekuatan yang kokoh guna menjaga keutuhan NKRI.Sumber berita Kapendam

Arz/team/d2g


Post a Comment