Bangkalan,infojatim.com - Madrasah Ibtidaiyah Al Azhar Serabi Barat Modung Bangkalan, bertekad dan berusaha kuat untuk meraih Adiwiyata Tingkat Kabupaten Bangkalan Tapel 2016-2017.

 

Guna merealisasikan tekad menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Bangkalan, Madrasah Ibtidaiyah Al Azhar sudah melakukan berbagai persiapan untuk meraih predikat tersebut.


Demikian disampaikan Ridha, S.Ag. M.Pd. selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Azhar, saat menerima Verifikasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Tapel 2016-2017, diantaranya Ketua Tim Verifikasi  Bapak Subairi MS,  Kep. Kemenag Bangkalan Bapak Drs. Mudjalli MHI dan DPRD Komisi A Kabupaten Bangkalan Bapak Agus Salim P, SH,. 

Lebih lanjut Ridha, S.Ag. M.Pd  mengakatan sekolah juga menggelar kesepakatan bersama antara Madrasah Ibtidaiyah Al Azhar dengan Koramil 0829/12 Modung tentang menyebarluaskan program-program sekolah peduli dan berbudaya lingkungan (Adiwiyata) kepada instansi/sekolah lain dan masyarakat sekitar Kecamatan Modung Bangkalan, Kamis (02/02/2017).

Dituturkannya, untuk merealisasikan tekad meraih Adiwiyata Tingkat Kabupaten Tapel 2016-2017 tersebut pihaknya mengundang beberapa kepala instansi, khususnya Koramil 0829/12 Modung untuk mengadakan sosialisasi Program Lingkungan Hidup serta mensosialisasikan program ini.

 

"Kita telah siap untuk bersaing dengan sekolah manapun untuk meraih adiwiyata nasional, olehnya itu saat ini kita berupaya menyiapkan program dan rencana untuk lolos pada seleksi Adiwiyata sesuai petunjuk pelaksana (Juklak) dan Petunjuk teknis (juknis) yang diberikan Tim Adiwiyata Tingkat Kabupaten Tapel 2016-2017 maupun tingkat nasional," ungkap Ridha, S.Ag. M.Pdoptimistis.

 

Sedangkan Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/12 Modung Kapten Inf Ahmad Djaelani melalui Babinsa Serma Madra'i mengatakan Koramil 0829/12 Modung sangat mendukung program Madrasah Ibtidaiyah Al Azhar Serabi, seperti pwnyampaian materi wawasan kebangsaan dan kedisiplinan maupun program yang dinamai "Gerakan Serbu Sampah" ini.

 

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap nilai-nilai kebersihan lingkungan sekitar Surabaya, oleh karena itu marilah kita bersama-sama senantiasa meningkatkan kebersihan lingkungan kita sebagai suatu budaya hidup bersih," terangnya.sumber berita Kapendam


Arz/team

Post a Comment