GRESIK, (infojatim.com) - Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto mewanti-wanti seluruh perusahaan yang beroperasi di Gresik untuk memperhatikan kewajibannya. Seperti masalah perizinan dan pemenuhan hak tenaga kerja. Sebab, Bupati Gresik dan jajarannya saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan pengawasan langsung ke sejumlah perusahaan.

Seperti yang dilakukan Bupati didampingi kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono serta sejumlah pimpinan SKPD terkait, Rabu (15/03/2017) siang yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu perusahaan di wilayah Wringinanom, Gresik.

Menurut Bupati, pihaknya ingin melihat sejauh mana perusahaan bisa memenuhi kewajibannya, baik terhadap perda, terhadap lingkungan maupun karyawannya. Sebab, sejauh ini masih banyak laporan Dinas terkait atas kewajiban perusahaan yang belum dipenuhi.

“Kita juga datang ke sini untuk mengetahui proses perizinan perusahaan,” katanya.

Selain itu, Beliau pun menghimbau agar pihak perusahaan dan pemerintah saling bersinergi dalam meningkatkan kualifikasi masyarakat Gresik dengan pembekalan keahlian yang dapat dilakukan dalam kegiatan CSR, seperti pembinaan

Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono mengatakan bahwa saat ini pak Bupati lebih focus melakukan pemantauan di luar kantor. “Ya seperti halnya sidak seperti ini. Hampir tujuh puluh persen beliau di lapangan untuk melakukan pemantauan dan sisanya di kantor. Terutama yang ada kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat, beliau ingin berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” kata Suyono. Arz team

Post a Comment