Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.



 
Setelah hampir 2 tahun lebih terhenti karena dampak pandemi Covid-19, akhirnya Tradisi Lelang Bandeng Kawak dan Pasar Rakyat dapat Digelar lagi. tradisi kontes Lelang Bandeng kawak dan Pasar Rakyat atau biasa dikenal dengan ( Pasar Bandeng ) untuk tahun 2022 ini, Mulai diadakan pada tanggal 28 sampai 30 April. Tradisi ini akan digelar di sepanjang jalan sekitar Alun-alun Gresik, jalan HOS Cokroaminoto, Samanhudi, dan Raden Santri, sampai jalan Gubernur Suryo Tepatnya, di sekitar Kawasan Pasar Gresik.


Dengan diadakan kembali kontes bandeng kawak dan pasar rakyat ini " Semoga dapat memberikan angin segar dan kebahagiaan khususnya bagi para pedagang baik yang dari Gresik sendiri maupun dari luar Gresik," Ucap salah satu pengunjung kepada tim media Infojatim.com .



Kegiatan Tradisi Kontes Lelang Bandeng Kawak Dan Pasar Rakyat ( Pasar Bandeng ) ini tetap harus kita pertahankan, karena merupakan ciri khas dan budaya yang telah turun temurun dilakukan. dengan acara melalui " Lelang Bandeng " hasil dari budidaya petambak yang ada di Kabupaten Gresik," ucapnya ".


Sumber Fotoinstagram.com/prokopimgresik

Dibawah kepemimpinan Fandi Akhmad Yani SE ( Bupati Gresik), Pemkab Gresik melaksanakan event tahunan ini (Pasar Bandeng) lebih kearah untuk pemulihan ekonomi dengan memberikan akses kepada masyarakat lokal maupun masyarakat luar gresik, mulai dari Nelayan dan Petani, Petambak, Pedagang Bandeng. Selain bandeng, tentunya pelaku UMKM Kuliner, UMKM non Kuliner, Kelompok Kesenian, Pedagang Mainan, Pemilik sound system dan Pemilik terop juga ikut dapat merasakan manfaatnya.


Terpantau Langsung Oleh Pimpinan Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com dalam kegiatan Kontes Lelang Bandeng dan pasar Rakyat ( Pasar Bandeng ) yang Terlibat dalam tim pengamanan baik dari anggota Polres Gresik dibawah Kepemimpinan Akbp Moch Nur Azis ( Kapolres Gresik) ,  Satuan anggota Satpol PP Gresik dibawah kepemimpinan Suprapto, A.P, M.Si,  Satuan anggota kodim 0817 dibawah kepemimpinan Letkol Inf Taufik Ismail S,Sos, M.I Pol,  satuan anggota Dinas Perhubungan kabupaten Gresik dibawah kepemimpinan Edi Hadisiswoyo, S.H, M.M, ,  dengan adanya tim pengamanan yang diterjunkan dalam pengawasan Tradisi Pasar Bandeng Kawak, Dan Pasar Rakyat 2022 ini semoga nantinya dapat berjalan aman dan terkendali, " Ungkapnya, ". ( TH/Rz) '


Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com / gresiknews1.com : Arifin S.Zakaria

Post a Comment