GRESIK infojatim.com - Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Provinsi Jawa Timur kembali menggelar kejuaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri tingkat Provinsi Jatim. Kabupaten Gresik turut ambil bagian untuk mengikuti ajang tersebut.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik memberangkatkan 9 kafilah Korpri untuk mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Jawa Timur dalam ajang MTQ yang diadakan pada 17-20 april 2018 dan dilangsungkan di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Mereka diberangkatkan langsung oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto yang didampingi Ketua Dewan Pengurus Korpri (DPK) Kabupaten Gresik yang juga merupakan Sekda Kabupaten Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik Drs. Nadlif, Selasa (17/04/2018).

Seperti disampaikan Ketua DPK Kabupaten Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi, bahwa para kafilah yang akan berlaga di ajang MTQ Korpri Jatim tersbeut sudah diseleksi sebelumnya.

Oleh sebab itu, dirinya optimis bahwa Korpri Kabupaten Gresik mampu membawa nama baik Kabupaten Gresik dalam ajang bergengsi tersebut.

"Insya Allah ini adalah kafilah Korpri yang terbaik di Kabupaten Gresik. Semoga bisa meraih prestasi di Asrama Haji Surabaya nantinya," ujar Ketua DPK.

Sementara itu, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto berpesan kepada para kafilah untuk senantiasa menjaga kesehatan. Agar disaat mengikuti perlombaan, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Agar kondisi tetap fit selama berada di Asrama Haji Sukolilo, saya berpesan agar menjaga kesehatan dan menjaga pola makan, terutama menjauhi makanan yang dapat mempengaruhi suara saudara," kata Bupati Gresik.

Dirinya pun optimis bahwa kafilah Korpri Kabupaten Gresik dapat meraih juara dalam ajang tersebut. "Tunjukkan bahwa Korpri Kabupaten Gresik memiliki semangat dan spirit yang tinggi dalam ajang ini. Dari semangat itulah Insya Allah mampu mengantarkan Kabupaten Gresik meraih yang terbaik," imbuh Bupati. 


ARZ Team

Post a comment