GRESIK infojatim.com - Pemkab Gresik melalui Dinas Sosial Kabupaten Gresik memberikan bantuan sosial kepada sejumlah Wanita lanjut usia (lansia) dan Panti asuhan di Gresik. Bantuan tersebut diserahterimakan oleh Waki Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim di Gedung Puteri Mijil, Kamis (7/6/2018).

Ada 49 perempuan lansia produktif yang menerima bantuan seperangkat peralatan catering dan 4 lansia produktif yang lain menerima mesin jahit. Sedangkan bantuan yang lain berupa seperangkat peralatan depo air isi ulang beserta mesinnya diberikan kepada 8 panti asuhan serta bantuan permakanan untuk 5 panti asuhan yang lain senilai Rp. 25 juta dan dipotong pajak.

Usai menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis, Wabup Qosim berharap agar bantuan tersebut dapat diamnfaatkan secara optimal.

"Kami berharap semua bantuan ini tidak dijual kembali, tapi bisa dimanfaatkan secara optimal bagi penerima yaitu para ibu pengusaha catering, kue dan makanan, warung serta ibu-ibu penjahit. Bagaimanapun semakin tua tentunya produktifitas kita semakin berkurang. Dengan bantuan semoga bisa menambah produktifitas" katanya.

Sedangkan bantuan untuk panti asuhan, Wabup menyampaikan agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebesar besarnya untuk kesejahteraan anak-anak dan masyarakat yang ada di panti asuhan tersebut.

Sementara Kepala Dinas Sosial Sentot Supriyohadi kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno mengatakan, bantuan yang diserahkan kali ini merupakan realisasi atas pengajuan yang disampaikan ke kami pada 3 tahun yang lalu.

"Betapa sulitnya mendapat bantuan ini, makanya wabup Qosim tadi berpesan agar bantuan ini tidak dijual tapi dimanfaatkan seoptimal mungkin. Dan yang lebih penting ada perhatian dan perawatan atas bantuan tersebut agar bisa awet. Karena bagi mereka yang sudah pernah menerima bantuan tidak akan dapat meminta bantuan lagi" tandasnya.

Adapun paket bantuan peralatan catering masing-masing berisi kompor gas 2 tungku, tabung gas 3 kg, mixer, satu set panic berisi 4, wajan, sutil dan serok.


ARZ Team

Post a Comment